Sabtu, 07 Des 2019 23:14 WIB

Untung Vs Rugi Punya Mr P Besar dan Panjang, Ini Penjelasan Ahli

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi penis. Foto: iStock Ilustrasi penis. Foto: iStock
Jakarta - Penis besar umumnya masih menjadi harapan para pria untuk memuaskan pasangannya. Dengan panjang penis lebih dari ukuran rata-rata yaitu 13,12 sentimeter saat ereksi, pria berharap bisa orgasme dengan berbagai posisi saat bercinta. Dengan penetrasi yang makin dalam, pasangan diharapkan makin puas saat melakukan hubungan seksual.

Anggapan ini dibantah oleh terapis seks Dr Gloria Brame dari Institute for Advanced Study of Human Sexuality, Columbia University. Menurutnya semakin besar ukuran penis, justru makin besar masalah yang dihadapi pria bersama pasangannya. Pria dan pasangannya berisiko tak memperoleh kepuasan karena ukuran penis lebih dari rata-rata yaitu 9,16 sentimeter saat normal.

"Saya belum pernah bicara dengan pasangan yang berhenti melakukan hubungan seks, cerai, atau menolak bercinta karena penis yang terlalu kecil. Wanita biasanya justru memilih dan menikmati orgasme dengan penis berukuran rata-rata atau sedikit lebih kecil," kata Brame dikutip dari HuffPost.



Pria dengan ukuran penis rata-rata atau sedikit lebih kecil punya peluang penetrasi yang lebih mudah. Dengan ukuran yang cocok dengan kanal vagina, tidak banyak wanita yang komplain saat bercinta. Penis yang besar biasanya lebih sulit saat penetrasi, apalagi bila pasangnya bertubuh kecil atau tidak menyukai rasa sakit yang muncul.

Jaringan vagina memang membesar saat bercinta untuk mengakomodasi penis untuk ereksi. Namun untuk ukuran penis yang bahkan mencapai 19 sentimeter saat ereksi, artinya lebih panjang daripada kanal vagina. Saat ereksi, penis berisiko membentur serviks atau leher rahim, yang menimbulkan sensasi sangat sakit dan menjadi pengalaman buruk bagi wanita. Bagi wanita yang punya gangguan cemas atau sex-negativity, pengalaman ini bisa menjadi sumber ketakutan hingga memilih tak berhubungan seks.

Kepuasan seks sebetulnya dirasakan wanita dengan penetrasi 5-7 sentimeter ke dalam kanal vagina. Klitoris, jaringan sekitarnya, hingga dalam kanal vagina memiliki banyak sel saraf dan pleasure-receptor. Kondisi inilah yang memungkinkan wanita merasa puas dan menikmati seks dengan penetrasi yang tidak terlalu dalam.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)