Senin, 09 Des 2019 23:00 WIB

Kenali 4 Jenis Orgasme yang Bisa Dirasakan Seorang Wanita

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ada beberapa jenis orgasme yang bisa dirasakan seorang wanita. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Orgasme pada wanita merupakan salah satu hal luar biasa yang bisa terjadi saat seks. Sayangnya, orgasme wanita jarang sekali didiskusikan membuatnya sangat sulit untuk dimengerti ataupun dipahami.

Wanita membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai orgasme, oleh karena itu seringkali wanita 'mengelabui' dengan memalsukan orgasmenya, ditambah kurangnya pengetahuan akan orgasme itu sendiri. Dikutip dari Times of India, berikut adalah empat jenis orgasme yang banyak terjadi pada wanita yang perlu Anda ketahui:


1. Orgasme vagina
Orgasme vagina sering disalahpahami sebagai satu-satunya cara wanita dapat mengalami orgasme, padahal orgasme ini tidak semudah yang dikira orang. Saat melakukan seks, ada titik yang lebih dikenal sebagai G-spot di dinding vagina, yang bisa membantu memicu orgasme saat terus-menerus dan berulang-ulang ditekan dengan kuat.

Orgasme vagina terjadi cukup dalam di tubuh dan biasanya orang yang melakukan penetrasi ke dalam vagina bisa merasakan dinding vagina berdenyut-denyut saat terjadi orgasme.

2. Orgasme klitoris
Klitoris merupakan organ kecil yang 'nongol' di atas vulva berisi jutaan ujung saraf. Klitoris ditutupi oleh tudung yang membuatnya terkadang sulit untuk dijangkau selama sesi bercinta. Salah satu cara terbaik untuk menstimulasinya adalah dengan menyentuhnya menggunakan jari dengan gerakan memutar atau maju mundur. Orgasme yang diraih melalui stimulasi klitoris kebanyakan dirasakan hanya di tubuh dan otak seperti rasa geli.

3. Orgasme gabungan
'Combo orgasm' atau orgasme gabungan adalah orgasme yang terjadi saat dua organ distimulasi bersamaan, yakni vagina dan klitoris. Orgasme yang dicapai melalui kombinasi dua organ seks ini bisa sangat intens dan bisa membuat tubuh Anda lemas.

4. Orgasme zona erotis
Tubuh tentu memiliki zona-zona erotis tersendiri di area tertentu. Pernahkah Anda mendengar ada orang yang bisa orgasme hanya melalui ciuman? Tak perlu kaget, karena hal ini cukup lumrah. Banyak studi membuktikan bahwa bagian non-seksual di tubuh seperti telinga, siku, lutut, puting, paha, dan sebagainya dapat menyebabkan munculnya reaksi kepuasan yang hampir mirip orgasme, saat diremas atau dicium.



Simak Video "'SwissCovid', Aplikasi asal Swiss Pendeteksi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/fds)