Rabu, 11 Des 2019 22:00 WIB

Benarkah Bercinta dengan Posisi Berdiri Bisa Hindari Kehamilan?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ada beberapa posisi seks yang dianggap tidak akan menyebabkan kehamilan. (Foto: iStock) Ada beberapa posisi seks yang dianggap tidak akan menyebabkan kehamilan. (Foto: iStock)
Jakarta - Berbagai posisi seks sangat penting diketahui pasangan suami-istri agar bercinta tidak monoton. Salah satu posisi yang disukai pasutri adalah posisi standing atau penetrasi berdiri.

Di kalangan masyarakat banyak beredar informasi soal posisi penetrasi berdiri tidak akan menyebabkan kehamilan, benarkah demikian?

Sebanyak 54 persen remaja dari riset yang dilakukan Durex Indonesia tentang Kesehatan Reproduksi dan Seksual pada 500 remaja usia 18-25 tahun yang belum pernah menikah di Indonesia, merasa bahwa melakukan penetrasi berdiri dapat menghindari kehamilan. Alasannya karena sperma dianggap akan sulit mencapai ovum akibat tarikan gaya gravitasi.


Namun faktanya menurut ahli kesehatan wanita dari New Jersey, Donnica Moore, MD, apapun posisi bercinta yang dilakukan kemungkinan hamil pasti ada. Sperma memiliki kemampuan untuk berenang cepat dan bergerak melawan gravitasi.

"Beberapa orang menyarankan bahwa menempatkan bantal di bawah pinggul dan menjaga kaki terangkat setelah berhubungan seks dapat meningkatkan kemampuan sperma untuk berenang di hulu, padahal tidak," ungkapnya dikutip dari WebMd.



Simak Video "Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/kna)