Jumat, 20 Des 2019 21:50 WIB

Yuni Shara Mengaku Pakai Alat Bantu Seks, Ini Fungsi Utamanya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Yuni Shara mengaku pakai alat bantu seksual (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Yuni Shara menceritakan pengalamannya yang tidak mampu orgasme saat berhubungan dengan pasangannya. Dalam wawancaranya di channel Youtube Deddy Corbuzier, salah satu cara untuk menangani traumanya, ia menggunakan alat bantu seks.

"Nggak ngerepotin, aku bisa atur sendiri, aku bisa simpan sendiri. That's my best friend," kata Yuni.

"Kita tuh banyak alat bantu, nggak bisa dipungkiri. Sejak itu bisa (orgasme)," sambungnya.

Faktanya, banyak perempuan yang menggunakan alat bantu seks untuk mendapatkan orgasme. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Sexual Medicine menemukan 53 persen wanita usia 18-60 tahun pernah menggunakan mainan seks.



Beberapa mengaku mereka yang menggunakan vibrator secara teratur lebih mudah terangsang dan dilumasi untuk mencapai orgasme. "Secara mengejutkan ada sejumlah manfaat psikologis yang terkait dengan menggunakan alat bantu seks," kata dr Chris Donaghue, PhD, LCSW, CST, pakar seks dan hubungan dikutip dari Bustle.

Manfaat menggunakan alat bantu seks salah satuya membuat wanita bisa mengeksplor tubuhnya sendiri tanpa tekanan dan 'paksaan' dari pasangan. Selain itu menggunakan alat bantu seks juga bisa meningkatkan kepercayaan diri.

"Mainan seks memungkinkan untuk bereksperimen dengan sensasi yang berbeda, area stimulasi dan titik kesenangan simultan dengan cara yang aman," jelas dr Donaghue.

Ditambahkan dr Donaghue, alat bantu seks juga bisa membantu dalam disfungsi seksual. Penelitian telah menemukan bahwa 'alat masturbasi' benar-benar dapat membantu masalah seksual yang umum, seperti disfungsi ereksi dan kecemasan kinerja.



Simak Video "Perokok Pasif Juga Lebih Rentan Terinfeksi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)