Jumat, 20 Des 2019 23:04 WIB

Mengapa Pria Cepat Tertidur Usai Berhubungan Seks?

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Pria cenderung tertidur lelap sehabis bercinta (Foto: iStock)
Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa pria bisa lebih cepat tertidur nyenyak usai berhubungan seksual. Bahkan rasa lelahnya bisa bertahan hingga 24 jam ke depannya.

Dikutip dari Times of India, kelelahan yang muncul usai berhubungan seksual merupakan reaksi alamiah tubuh akan usaha yang dilakukan saat seks. Ada beberapa fakta mengapa pria bisa langsung cepat tertidur.

Yang pertama, seks saat malam hari, terutama saat tubuh sudah lelah sebelumnya, menjadi pelaku utama munculnya rasa kantuk usai seks. Perlu diingat, secara alamiah seks sendiri sudah sangat menenangkan.

"(Yang kedua) pria berejakulasi saat orgasme, dan hormon yang dilepaskan menginduksi rasa lelah dan kantuk. Sensasi ini lebih intens daripada biasanya, meski ketegangan dalam tubuh cukup positif, namun bisa menjadi yang paling melelahkan," demikian dikutip dari situs tersebut.



Kemudian yang ketiga, banyak orang cendering menahan napas dari waktu ke waktu saat mereka berhubungan seksual. Ritmenya menjadi mendadak dan denyut jantung meningkatkan. Sehingga ada kekurangan oksigen yang menyuruh tubuh untuk segera beristirahat.

Terakhir, kondisi mengantuk seharusnya diinterpretasikan sebagai hal yang positif, karena dapat membuktikan bahwa faktanya ANda telah mencapai orgasme dan tak masalah. Dalam kasus langka, pria yang kelelahan saat dan setelah berhubungan seksual dan dalam jangka waktu panjang bisa jadi mengidap penyakit tertentu, jika ini terjadi pada Anda segeralah periksakan ke dokter.

Ada beberap tips yang bisa dilakukan jika Anda ingin menghindari rasa kantuk ini cepat datang:

1. Jika Anda mencari solusi yang cepat, minumlah segelas kopi sebelum tidur dengan pasangan Anda. Tak bisa disebut solusi jangka panjang, namun kopi juga merupakan stimulan erotis yang cukup efektif. Kafein di dalamnya bisa membantu Anda melawan rasa lelah, namun bisa berbahaya apabila mengenai sistem saraf, membuat orang sangat heboh.

2. Makanlah buah asam atau sitrus yang telah ditaruh di dalam kulkas untuk membuatmu terjaga dan merasa segar.

Di sisi lain, tubuh wanita bereaksi berbeda, bagi mereka sensasi selama orgasme justru merupakan sebuah stimulan. Mereka bahkan bisa meminta 'ronde kedua', lho!



Simak Video "Pria Hobi Main Video Game Diklaim Minim Ejakulasi Dini"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)