Kamis, 26 Des 2019 20:01 WIB

Keseringan Kentut Ganggu Sesi Bercinta? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Nafilah Sri Sagita - detikHealth
Kentut saat bercinta bisa jadi disebabkan penyakit ini. Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Kentut saat bercinta termasuk hal yang normal. Namun, meskipun begitu tentu akan sangat mengganggu sesi bercinta, apalagi jika kentut saat bercinta sering terjadi. Biasanya hal ini disebabkan gangguan pencernaan.

Dikutip dari Health, sering kentut saat bercinta bisa jadi ciri Irritable Bowel Syndrome (IBS). IBS ini adalah sindrom pencernaan yang memengaruhi kerja usus besar seperti sakit perut, kembung, dan gangguan pencernaan seperti diare atau kadang sembelit.

Jika gejala seperti itu muncul disarankan segera bertemu dengan seorang ahli gastroenterologi. Tujuannya supaya dicari tahu penyebabnya apakah benar IBS atau hal lain.


Ahli pencernaan Elizabeth Blaney dari Divisi Gastroenterologi di Fakultas Kedokteran Universitas Washington di St. Louis menyarankan coba buang air dulu sebelum bercinta untuk mengurangi kemungkinan kentut.

Elizabeth menambahkan jika tiba-tiba ingin kentut saat sedang bercinta, cobalah untuk berpindah posisi yang memungkinkan seseorang menjaga pantatnya bisa tetap tertutup rapat dan tidak terlalu membungkuk.

Kentut bisa juga dicegah dengan menghindari makanan penghasil gas seperti bawang, brokoli, kembang kol, atau minuman berkarbonasi.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)