Jumat, 03 Jan 2020 19:32 WIB

Studi: Pria Kurus Lebih Jarang Bercinta Ketimbang Pria Gemuk

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi seks. Foto: Istock Ilustrasi seks. Foto: Istock
Jakarta - Mungkin Anda melihat pria yang gemuk tidak terlalu menarik secara fisik, namun studi terbaru berkata lain. Pria bertubuh gemuk atau yang berindeks massa tubuh lebih tinggi, lebih sering bercinta ketimbang yang bertubuh lebih kecil. Kok bisa?

Menurut para peneliti dari Anglia Ruskin University di Inggris sampai pada kesimpulan menarik ini, dengan menganalisis lebih dari 5.000 pria dan wanita Inggris yang aktif secara seksual, demikian dikutip dari Times of India.

Yang mengejutkan mereka menemukan bahwa pria gemuk tidak ada masalah dengan citra diri ketimbang yang kurus dan memberikan mereka kepercayaan diri untuk bercinta. Peneliti juga menemukan bahwa wanita gemuk juuga 16 persen lebih sering bercinta ketimbang yang bertubuh kurus.

Mereka percaya kaitannya ada karena mereka yang dalam kondisi kegemukan cenderung berada dalam hubungan yang memuaskan dan bahagia.


"Aku percaya kaitan yang diamati adalah karena pasangan dalam hubungan yang memuaskan melonggarkan upaya mereka untuk mempertahankan berat badan mereka karena mereka tidak lagi termotivasi untuk menarik pasangan. Oleh karena itu, mereka yang kelebihan berat badan lebih cenderung dalam hubungan yang bahagia dan memuaskan dan.. lebih mungkin untuk sering terlibat dalam aktivitas seksual," kata ketua peneliti, Dr Lee Smith.

Namun jangan berbahagia dulu dan langsung membiarkan kondisi tubuh yang memang menggemuk. Menurut studi lain, orang yang kelebihan berat badan cenderung mengalami masalah seksual. Menurut laporan yang dipublikasikan di WebMD:

"Hingga 30 persen orang yang obesitas mencari cara untuk mengontrol berat badan mereka terindikasi masalah dengan dorongan seksual, hasrat, performa, atau ketiganya. Seringnya, ditunjukkan penelitian terbaru, masalah-masalah ini bisa dilacak pada kondisi fisik yang juga terhubung dengan obesitas."

Sehingga yang seharusnya menjadi tujuan orang-orang adalah meraih indeks massa tubuh ideal ketimbang menurunkan berat badan hanya untuk terlihat bagus dan seperti sampul majalah. Karena sehat adalah emas dan hanya orang dengan pikiran dan tubuh yang sehatlah yang bisa memiliki kehidupan seksual yang memuaskan dan bahagia.





Simak Video "Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)