Selasa, 07 Jan 2020 19:03 WIB

Latihan Orgasme Ini Bisa Dilakukan untuk Atasi Ejakulasi Dini

Meytha Cahyasari - detikHealth
Latihan tahan orgasme bisa bantu masalah ejakulasi dini. (Foto: Thinkstock Latihan tahan orgasme bisa bantu masalah ejakulasi dini. (Foto: Thinkstock
Jakarta - Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mengalami orgasme terlalu cepat atau orgasme tanpa kendali. Hal ini kadang jadi masalah karena dikaitkan dengan kurangnya kepuasan seksual bagi pasangan atau pria itu sendiri.

Tidak ada obat permanen untuk membantu ejakulasi dini. Namun, pria dapat belajar untuk mengontrol ejakulasi mereka dan menemukan lebih banyak kepuasan seksual dengan latihan.

Dikutip dari Medical News Today ada teknik dan metode yang dapat dicoba pria saat berhubungan seks yang dapat membantu atasi ejakulasi dini.


Teknik meremas

Teknik meremas membantu mengontrol orgasme secara fisik, ini juga dapat membantu pria belajar bagaimana cara mengendalikannya.

Dalam metode ini, seorang pria atau pasangan mereka harus merangsang penis sampai mendekati orgasme. Kemudian tekan batang penis untuk menahan ejakulasi sampai sebagian ereksi dan sensasi orgasme yang akan datang mereda.

Metode setop-start

Hampir sama seperti sebelumnya, metode ini dilakukan dengan pria atau pasangannya merangsang penis sampai mendekati orgasme. Kemudian sesaat sebelum ejakulasi hentikan rangsangan dan biarkan sensasi orgasme mereda dengan sendirinya.

Setelah sensasi mereda kembali rangsang penis dan berhenti lagi tepat sebelum orgasme. Lakukan siklus seperti ini sampai tiga kali dan biarkan ejakulasi terjadi pada siklus yang keempat.

Latihan ini disebut dapat membantu pria mengenali seperti apa sensasi orgasme sehingga bisa lebih baik mengontrolnya.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)