Selasa, 07 Jan 2020 19:35 WIB

Fakta-fakta Unik Soal Seks yang Perlu Anda Ketahui (1)

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ada fakta-fakta unik seputar seks. (Foto: iStock) Ada fakta-fakta unik seputar seks. (Foto: iStock)
Jakarta - Seks mungkin masih terdengar tabu di antara dan malu untuk dibicarakan. Namun mengetahui beberapa faktanya bukanlah hal yang memalukan, namun untuk lebih mengenal aktivitas intim antara pasangan ini.

Seks memiliki beberapa fakta yang cukup unik untuk kita pelajari. Berikut dirangkum dari Health.com, fakta-fakta soal seks yang perlu Anda ketahui:


1. Rata-rata bisa mencapai 100-500 dorongan

Pernahkah Anda berpikir, berapa banyak dorongan yang Anda lakukan saat berhubungan seksual? Mungkin terdengar sebagai pikiran yang aneh, namun ada peneliti yang menghitungnya.

Secara umum seks bisa mencapai 100-500 dorongan dalam sekali sesi, menurut sebuah laporan di dalam jurnal Royal Society Open Science. Lalu sebuah survey menunjukkan bahwa rata-rata seks memakan waktu 17,5 menit.

2. Bisa orgasme dalam tidur

Percaya atau tidak, kita juga bisa mencapai klimaks saat kita tidak sadar, terutama wanita. Beberapa wanita bisa mengalami orgasme saat bermimpi erotis ketika tidur, walau tak ada stimulasi fisik. Hal ini disebabkan adanya aliran darah ke daerah kelamin selama mimpi erotis yang bisa membawanya seakan sedang melakukan seks sebenarnya dan mengalami orgasme.

Anda juga berada dalam tahap rileks yang dalam saat sedang bermimpi, dan tanpa kecemasan atau stres yang mengganggu, lebih mudah untuk mencapai orgasme.

3. Orgasme wanita lebih lama tiga kali dari pria

Meski sulit meraihnya, wanita memiliki keuntungan saat berkaitan dengan seks. Yang pertama, secara umum orgasme wanita bisa bertahan selama 20 detik. Angka tersebut lebih lama dari ejakulasi atau orgasme pria, yang hanya enam detik saja. Wanita juga lebih 'menang' karena bisa mencapai orgasme berkali-kali dan orgasme dari G-spot.



Simak Video "Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)