Selasa, 07 Jan 2020 21:00 WIB

Fakta-fakta Unik Soal Seks yang Perlu Anda Ketahui (2)

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Sudah tahu fakta seks berikut? (Foto: ilustrasi/thinkstock) Sudah tahu fakta seks berikut? (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Mengenal seks tidak hanya mentok di posisinya. Ada banyak fakta unik mengenai aktivitas intim ini, beberapa mungkin bisa memukau Anda.

Misalnya saja, sindrom menangis pascaseks bukanlah hal konyol yang dibuat-buat dalam film, namun memang benar adanya. Kemudian, hanya dengan mencium bau, Anda bisa mengalami orgasme. Dan fakta-fakta berikut lainnya seperti dirangkum dari Health.com:

1. Klitoris bagaikan penis 'mungil'

Saat kita masih embrio, klitoris sebenarnya tumbuh dari jaringan yang sama seperti penis. Namun bagaimana berkembangnya nanti bergantung pada hormon yang kita punya di tubuh kita, pria atau wanita.

Ujung klitoris juga memiliki kemiripan seperti ujung penis, sama-sama sangat sensitif dan berfungsi sama. Saat seorang wanita terangsang, klitoris menjadi besar dan terisi penuh dengan darah.


2. Menangis pascaseks benar adanya

Pernahkah Anda melihat atau mengalami menangis usai seks, bahkan jika seksnya luar biasa sekalipun? Hal tersebut ternyata bukan buatan dalam film saja, namun merupakan hal yang umum terjadi.

Disebut Post-coital dysphoria (PCD), kondisi ini dikarakterisasi dengan rasa sedih, marah, dan stres setelah seks, terutama setelah orgasme atau bahkan saat kita bermasturbasi. Belum diketahui apa penyebabnya, tapi mungkin karena fluktuasi hormon tertentu.

3. Bau saja bisa bikin orgasme

Sebuah studi kecil yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior mengungkapkan bahwa orang yang memiliki hidung tajam juga memiliki pengalaman seksual yang lebih baik. Wanita yang memiliki sensitivitas kuat pada bau juga melaporkan menikmati orgasme ketimbang wanita yang tidak.

Para peneliti menemukan bahwa adanya bau tidak serta merta terkait dengan hasrat seksual atau performa di ranjang. Namun ada korelasi positif antara bau yang kuat dan memiliki seks yang memuaskan dan orgasme yang sering. Sehingga hal ini menunjukkan bahwa bau tubuh, seperti cairan vagina dan keringat, bisa menimbulkan pengalaman seksual.

4. Bisa merangsang pria hanya dengan suara

Pada studi tahun 2014 yang dilakukan oleh Albright University menemukan bahwa wanita mampu secara sadar memanipulasi suara mereka, saat menghitung dari 1 sampai 1-10, untuk terdengar lebih menarik. Hal ini ditemukan berbanding terbalik dengan para pria.

Suara apa yang membuat wanita terdengar lebih seksi? Suara yang berat, dengan tarikan napas, menurut para peneliti. Pria lebih tertarik dengan suara ini karena saat wanita menurunkan suaranya, ia memberikan sinyal bahwa ia tertarik.



Simak Video "Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)