Rabu, 08 Jan 2020 21:00 WIB

Kenali Seks 'Tantra' Biar Sesi Bercinta Makin Intim

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ilustrasi bercinta. (Foto: Istock)
Jakarta - Jenis seks yang satu ini memiliki durasi seks yang cukup panjang, karena dilakukan secara lamban, demi menghubungkan jiwa pasangan. Seks jenis ini telah eksis selama ribuan tahun dan berasal dari ajaran yang sama dengan yoga.

"Tantra diterjemahkan sebagai perluasan energi. Ia mempromosikan keintiman yang lebih dalam dengan menggunakan napas, sentuhan yang lebih lamban, berenergi, dan orgasme yang tertunda," ujar seksolog, Dawn Michael, mengutip Women's Health Magz.

Seks tantra, kata Michael, tak berfokus pada orgasme. Namun, seks jenis ini berfokus pada kecemasan individu yang merasa tak nyaman dengan orgasme yang terlalu cepat.

Tak ada aturan-aturan khusus. Namun dalam seks tantra, pasangan akan saling fokus satu sama lain. Hal ini dipercaya mampu meningkatkan keintiman hubungan dan gairah.


Berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat melakukan seks tantra:

1. Tak harus telanjang

Melakukan seks tantra tidak harus telanjang. Kamu bisa tetap berpakaian, asal masing-masing pasangan merasa nyaman. Kunci dari seks tantra adalah 'kenyamanan' masing-masing pasangan.

2. Mulai atur napas

Mengatur napas penting dilakukan saat kamu sedang melakukan seks tantra. Ibaratnya, ini adalah bagian vital dari seks tantra.

3. Jelajahi semua tubuh

Jelajahi semua tubuh pasanganmu dengan membiarkan masing-masing pasangan bermain dengan bibir atau lidahnya untuk mencium zona-zona erotis pada tubuh.

4. Rileks satu sama lain

Mengutip CNN, berikan sedikit pijatan untuk pasangan. Seksolog David Yarian menyarankan untuk menggosok kaki pasangan selama dua menit. Kemudian, minta pasangan untuk melakukan hal yang sama.

5. Fokus pada gerak tubuh

Hilangkan pikiran-pikiran tentang hal-hal lain. Fokus pada apa yang kamu rasakan saat bercinta. Pikirkan tentang orgasme seperti apa yang kamu harapkan.

6. Posisi 'yab yum'

Yab yum merupakan posisi seks tantra tradisional yang dipercaya mampu menyelaraskan energi yang diperlukan untuk hubungan cinta yang kuat.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)