Kamis, 09 Jan 2020 17:35 WIB

Viral Video Pria Onani di Jalanan, Ini Dampaknya Keseringan Masturbasi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Masturbasi juga punya dampak buruk (Foto: iStock) Masturbasi juga punya dampak buruk (Foto: iStock)
Jakarta - Video pria onani tengah viral di media sosial. Dalam video itu, tampak seorang pria onani di atas motor saat berhenti di pinggir jalan.

Video tersebut viral di Facebook dan Instagram. Di Instagram, video berdurasi 20 detik itu diunggah sekitar 20 jam lalu. Hingga saat ini, video itu sudah 72.904 kali tayang dan mendapat 3.992 komentar.

Masturbasi dari sisi medis boleh-boleh saja dilakukan. Yang penting, kebersihan dan higienis tetap terjaga. Namun keseringan masturbasi memiliki dampak buruk, terutama ketika masturbasi sudah mengganggu rutinitas harian pria. Apa saja dampaknya?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut dampak negatif ketika keseringan masturbasi:



1. Ejakulasi dini
Saat masturbasi pria tidak melibatkan partner. Hal ini rentan membuat kecepatan stimulasi penis tidak terkontrol, yang membuatnya berisiko mengalami ejakulasi dini saat bercinta.

2. Tak bergairah bercinta
Terlalu sering masturbasi membuat pria terbiasa merangsang dirinya. Ketika bercinta, pria bisa tak merasa bergairah pada pasangannya.

3. Depresi
Penelitian yang diterbitkan di The American Journal of Psychiatry mengatakan risiko depresi meningkat jika pria kecanduan masturbasi. Kondisi psikologis bisa memburuk karena rasa bersalah yang muncul usai masturbasi.

4. Iritasi penis
Gerakan masturbasi yang terlalu sering dan intens bisa menyebabkan masalah pada kulit, hingga menimbulkan iritasi. Tak hanya pada penis, iritasi juga bisa terjadi pada tangan yang digunakan.

5. Ketidakseimbangan hormon
Terlalu sering masturbasi menyebabkan ketidakseimbangan pada hormon. Hal ini bisa meningkatkan faktor peradangan.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)