Minggu, 19 Jan 2020 05:05 WIB

4 Alasan Seks di Pagi Hari Terasa Lebih Menyenangkan

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Bercinta di pagi hari dianggap lebih menyenangkan (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Melakukan aktivitas seksual memang menyenangkan. Tapi tahukah kamu bahwa wanita sangat menyukai seks di pagi hari?

Dikutip dari Womens Health, ini adalah 4 alasan mengapa wanita sangat menyukai seks di pagi hari.

1. Meningkatkan suasana hati

Melakukan seks di pagi hari akan memacu endorfin di dalam tubuhmu. Sebab hormon ini akan membuatmu merasa lebih bahagia dalam menjalani hari lho.

2. Mempererat hubungan dengan pasangan

"Selama berhubungan seks, kamu akan melepaskan oksitosin," kata Emely Morse, PhD, pembawa acara podcast Sex With Emely.

"Oksitosin adalah hormon yang menumbuhkan rasa cinta dan juga keterikatan. Artinya ketika kamu melakukan hubungan seks di pagi hari, kamu akan merasa lebih terhubung satu sama lain dengan pasanganmu sepanjang hari (setelah bercinta)," lanjutnya.



3. Terasa lebih intim

'Wajah bantal' sehabis bangun tidur akan terlihat lebih natural. Melakukan hubungan seks di pagi hari akan membuatmu dan pasangan jadi lebih terbuka.

Misalnya, saat akan melakukan hubungan seks di malam hari, kamu pasti akan menggunakan make up agar terlihat menggoda, tapi di pagi hari semua akan terlihat lebih natural.

"Keterbukaan sederhana ini yang akan menciptakan peluang sempurna untuk memperdalam hubunganmu dengan pasangan," ucap Morse.

4. Meningkatkan kinerja otak

Penelitian menunjukkan, melakukan hubungan seks dapat meningkatkan fungsi kognitif dan juga daya ingat. Artinya kamu tidak hanya fokus saat berhubungan seks saja, tetapi juga dalam beraktivitas sehari-hari.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)