Kamis, 23 Jan 2020 21:00 WIB

Butuh Tantangan? Jelajahi 9 Zona Erotis Ini Saat Bercinta

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ada 9 zona erotis yang kerap terlupakan saat seks. Foto: thinkstock
Jakarta -

Menjelajahi tubuh pasangan dengan mengetahui zona-zona erotis mereka adalah poin plus untuk meningkatkan kepuasan dan rangsangan saat berhubungan seks. Menurut Dr Mary Jane Minkin, dokter kandungan di Yale-New Haven Hospital, zona erotis merupakan bagian dari tubuh dengan tambahan ujung saraf.

Mungkin Anda sudah mengetahui beberapa di antaranya seperti alat kelamin, puting, dan sebagainya. Namun apakah Anda tahu bahwa apa saja bisa menjadi zona erotis Anda dan pasangan, dan beberapa di antaranya kerap terlupakan atau terabaikan?

Tiap orang memiliki zona erotis yang berbeda-beda. Dirangkum dari Elite Daily, berikut 9 zona erotis yang bisa Anda coba jelajahi dan siapa tahu, zona ini adalah yang tepat untuk pasangan Anda:


1. Bibir

Bibir merupakan salah satu area sensitif di tubuhmu dengan nyaris jutaan ujung saraf di dalamnya. Stimulasi dari ciuman panas hingga gigitan lembut bisa menambah keintiman saat bercinta.

2. Jari kaki

Mungkin bagi Anda jari kaki bukanlah tempat yang tepat untuk merangsang. Akan tetapi, jika Anda menstimulasinya dengan tepat saat seks dengan menyentuhnya atau memainkannya bisa menambah rangsangan yang memuaskan. Cobalah!

3. Paha bagian dalam

Salah satu area sensitif tubuh yang terlupakan. Cium atau sentuh dengan lembut paha bagian dalam pasangan Anda, atau stimulasi dengan lidah saat melakukan seks oral bisa membantunya semakin menantang.

4. Hidung

Selain untuk mencium aroma tubuh pasangan yang bisa merangsang Anda, sebenarnya ada jaringan di hidung yang bisa membuat kita menjadi terangsang, alias terisi darah saat Anda merasa seksi. Anda bisa menstimulasinya dengan saling menggosok hidung atau memberikan ciuman-ciuman kecil, menstimulasi ujung hidung bisa membantu merangsang satu sama lain.

5. Belakang lutut atau bagian dalam siku

Kerap diabaikan, sebenarnya bagian dalam siku atau belakang lutut bisa menambah rangsangan, lho. Dua area ini merupakan zona erotis yang jarang disentuh, maka berikan perhatian lebih untuk sexy time yang mengejutkan, misal dengan mencium atau menjilatnya.


6. Bokong

Ada banyak cara untuk menstimulasi bokong saat seks, dari menggelitiknya, menyentuhnya, mencengkeramnya, atau bahkan mencakarnya. Bokong kita memiliki jutaan ujung saraf yang bisa merangsang saat distimulasi.

7. Kepala

Kepala merupakan area super sensitif di tubuh dan distimulasi dengan cara yang tepat bisa menjadi super seksi. Cobalah dengan memijat atau menjambak rambut pasangan dengan mengelus kulit kepalanya terlebih dahulu.

8. Telinga

Daun telinga memiliki sejumlah ujung saraf dan bisa memberikan gelombang kegembiraan yang menggelitik punggung Anda saat dijilat atau disentuh, atau mungkin bisikkan sedikit kata-kata nakal atau romantis.

9. Kedua tangan

Kedua tangan tidak hanya berfungsi untuk menstimulasi area-area erotis di atas. Apakah Anda tahu bahwa telapak tangan dan jemari Anda adalah area yang super sensitif? Cobalah mencium telapak tangan atau menghisap jari sampai berpegangan tangan dengan pasangan Anda untuk ekstra rangsangan.




Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)