Jumat, 31 Jan 2020 22:00 WIB

Mimpi Bercinta Bukan dengan Pasangan, Tanda Kelainan?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Mimpi bercinta bukan dengan pasangan, tanda kelainan? (Foto: iStock)
Jakarta -

Siapa di antara kamu yang pernah mimpi bercinta bukan bersama pasangan? Hal ini memang terdengar aneh. Sebagian orang bahkan mengira memiliki 'kelainan' karena bermimpi seperti itu. Namun seorang psikoterapis Dr Fran Walfish, mengungkap 5 arti mimpi bercinta yang jarang diketahui seperti berikut, dikutip dari Healthline:

1. Berhubungan seks dengan stranger atau 'orang asing'
Bukan kelainan, mimpi bercinta dengan orang asing bisa jadi menandakan libido kamu sedang 'tinggi' lho. JIka benar begitu, kamu bisa mulai komunikasi dengan pasangan untuk segera membicarakan hal ini. Komunikasikan keinginanmu yang sebenarnya dengan pasangan dalam berhubungan seksual secara terbuka. Bisa saja pasangan sedang tidak peka, dan kurang mengerti atas apa yang kamu inginkan.

2. Intens bermimpi dengan mantan
Arti dari mimpi bersama 'mantan' tergantung dari seberapa intens kamu bermimpi dengannya. Coba ingat lagi, sudah berapa lama kamu berpisah dengannya. Mimpi ini dapat berarti kamu belum bisa membiasakan diri hidup tanpanya.

Jika memang kamu baru saja putus cinta, beri waktu untuk diri sendiri agar bisa menyesuaikan dengan pasangan baru. Namun jika sudah beberapa bulan, atau bahkan bertahun-tahun berpisah kamu masih bermimpi sedang bercinta dengannya, ada baiknya kamu segera pergi ke seorang ahli untuk mengatasi hal ini.

3. Mimpi melakukan seks 'BDSM'
BDSM adalah singkatan dari perbudakan, disiplin, sadisme, dan masokisme. Dr Fran Walfish, seorang psikoterapis menjelaskan mimpi ini bisa menandakan kamu sedang berharap seseorang mengendalikan kamu, dan lebih dominan dari dirimu saat sedang bercinta.

Menurutnya, bermimpi melakukan seks BDSM, bukan berarti termasuk kelainan. Hal ini wajar saja terjadi karena pengalaman seksual setiap orang berbeda. Ketika satu pasangan ingin mencoba BDSM tetapi pasangan lainnya tidak tertarik, cobalah untuk memberi tahu pasangan dengan lembut. Jelaskan bahwa kamu benar-benar puas jika bisa melakukan hal itu dengannya. Coba untuk sama-sama mencari cara dengan tidak memberatkan salah satu pasangan.

4. Seks oral
Mimpi sedang melakukan seks oral. Mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa kamu sebelumnya berpikir seks oral ini benar-benar menjijikkan, padahal sebenarnya kamu diam-diam menginginkannya. Itulah sebabnya lagi-lagi kamu harus selalu menjaga komunikasi bersama pasangan. Tidak ada salahnya untuk terbuka, demi kenyamanan bersama.

5. Seks dengan siswa atau guru
Mimpi ini terdengar aneh dan sangat 'ekstrim'. Sebagian mengatakan kemungkinan kamu memiliki kelainan jika mimpi bersama siswa atau guru. Namun menurut Walfish, mimpi bercinta bersama guru menandakan kamu sedang membutuhkan perhatian dari seseorang seperti 'tokoh' di lingkunganmu. Bukan berarti harus bercinta. Menurutnya, hal ini juga menandakan barangkali kamu masih memiliki masalah yang belum diselesaikan dengannya.



Simak Video "Bahagia Setelah Menikah Bikin Gendut?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)