Sabtu, 01 Feb 2020 20:30 WIB

Benarkah Mr P yang Disunat Tidak Lebih Sensitif Secara Seksual?

Frieda Isyana Putri - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background Penis disunat vs tidak disunat, mana yang lebih sensitif secara seksual? Foto: iStock
Jakarta -

Banyak klaim yang menyebutkan bahwa pria dengan penis yang disunat tidak lebih sensitif secara seksual dibanding mereka yang tidak disunat. Hal ini disebabkan kulup penis memiliki jutaan ujung saraf yang tentu bisa membawa kepuasan seksual lebih banyak.

Situs Cosmopolitan melaporkan, sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Urology mengkaji persoalan tersebut pada 30 pria dengan penis disunat dan 32 pria dengan penis tidak disunat dengan rentang usia 18 dan 37 tahun.

Para peneliti mengetes hal-hal seperti deteksi sentuhan, kehangatan, dan ambang nyeri. Akan tetapi mereka tidak menemukan perbedaan di antara kedua objek.


Mereka juga menyurvei kepuasan seks mereka, fungsi orgasme, hasrat seksual, dan kepuasan menyeluruh. Namun lagi-lagi, mereka tak menemukan perbedaan apapun.

"Studi ini mengindikasikan bahwa sunat saat bayi tidak mempengaruhi sensitivitas penis dan memberikan bukti bahwa kulup penis bukanlah bagian paling sensitif dari penis," tutur ketua peneliti, Jennifer Bossio dari Queen's University Ontario.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa penis tidak disunat maupun disunat tidak memiliki perbedaan apapun dalam hal sensitivitasnya. Tentunya hal ini merupakan berita bagus, lantaran persoalan ini banyak diungkapkan dalam topik seksual. Serta menjadi perdebatan di antara wanita, bahkan para pria itu sendiri.






Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/kna)