Minggu, 02 Feb 2020 19:00 WIB

Jangan Terlalu Agresif, 3 Cedera Ini Bisa Saja Terjadi Saat Bercinta

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Ilustrasi seks. (Foto: iStock)
Jakarta -

Bercinta dengan pasangan memang menyenangkan. Namun tahukah kamu kalau bercinta yang terlalu agresif juga bisa berisiko cedera?

Dikutip dari Askmen, Superdrug telah melakukan survei kepada 1.000 orang dan hasilnya lebih dari 10 responden mengaku pernah mengalami cedera saat berhubungan seks.

Umumnya cedera akibat berhubungan seks yang terjadi pada pria adalah sakit punggung, kram otot, serta diikuti nyeri pada bagian penis. Sedangkan wanita lebih sering mengalami cedera di vagina.

Berikut ini adalah 3 cedera yang rentan terjadi saat berhubungan seks:.

1. Cedera Vagina
Nyatanya wanita lebih berisiko mengalami cedera dibandingkan dengan pria. Cedera vagina bisa disebabkan oleh hubungan seks yang kasar atau lubrikasi yang tidak optimal saat penetrasi. Jadi sangat disarankan untuk melumasi vagina terlebih dahulu dan lakukan penetrasi secara perlahan.

2. Cedera oral
Terlalu agresif saat pemanasan juga tidak baik, seperti mengigit klitoris dan puting pasangan terlalu keras. Mengigit penis saat oral seks bisa menyebabkan cedera.

3. Cedera penis
Meskipun jarang, penis yang patah akibat berhubungan seks bisa terjadi. Jadi jangan terlalu agresif saat masturbasi atau melakukan hubungan seks, dan tetap utamakan kenyamanan bersama.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)