Rabu, 05 Feb 2020 19:30 WIB

Di Umur Ini Wanita Paling Berpeluang Dapatkan 'Orgasme' Terbaik

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Ilustrasi seks. (Foto: iStock)
Jakarta -

Jika menurut kamu orgasme terbaik wanita didapatkan di usia muda rentang umur 20-an, hal itu justru keliru. Sebuah penelitian mengungkap orgasme terbaik dialami wanita saat sudah menginjak usia 36 tahun. Apa alasannya?

Sebuah survei yang dilakukan oleh aplikasi kontrasepsi bernama 'Natural Cycles' mengumpulkan data lebih dari 2.600 wanita. Para wanita yang masuk dalam survey ini, diwawancara soal tingkat kepuasan seksual mereka selama ini.

Mereka ditanya seberapa menarik dan seberapa sering mereka melakukan hubungan seksual di umur mereka masing-masing. Responden yang dipilih dikelompokkan menjadi tiga kelompok dengan umur 23 tahun ke bawah, 23 tahun hingga 36 tahun, dan 36 tahun ke atas.

Kamu mungkin mengira wanita muda berusia 20-an ada di masa mereka merasakan orgasme terbaik. Namun hasil penelitian menunjukkan kelompok 36 tahun ke atas merasakan orgasme terbaik mereka, dengan intensitas yang cukup tinggi.

Seorang terapis seks, Ian Kerner, PhD mengaku tidak terkejut dengan temuan ini.

"Banyak wanita yang saya ajak bicara di usia 30-an dan 40-an merasa seperti mereka tahu apa yang membuat hidup mereka bahagia karena dapat berkomunikasi dengan baik bersama pasangan mereka," katanya, dikutip dari Health.

Untuk menjelaskan hasil survei, Kerner mengatakan agar mempertimbangkan hasil temuan, dengan kondisi fisik dan psikologis saat mereka memasuki usia tiga puluhan, agar mendapat hasil yang lebih akurat.

Ia menjelaskan kemungkinan hasil survei mengatakan orgasme terbaik pada wanita terjadi di usia 36 adalah pengaruh dari kondisi psikologis mereka yang sangat baik.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)