Rabu, 05 Feb 2020 21:00 WIB

5 Kondisi Mr P yang Bikin Cairan Sperma 'Merembes' Tak Terkontrol

Firdaus Anwar - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background Beberapa kondisi bisa membuat sperma keluar diluar kendali. (Foto: iStock)
Jakarta -

Air mani yang mengandung sperma biasanya keluar dari penis saat orgasme. Namun demikian kadang ada beberapa kondisi yang bisa buat sperma keluar di luar kendali.

Biasanya kondisi sperma yang keluar sendiri ini bukan masalah kesehatan serius, namun kadang ada juga yang terjadi karena masalah tertentu.

Berikut penjelasannya seperti dikutip dari Medical News Today pada Rabu (5/2/2020):

1. Saat terangsang

Beberapa pria dapat mengeluarkan cairan yang bisa mengandung sperma saat sedang terangsang. Para ahli menyebutnya sebagai cairan praejakulasi atau precum.

Oleh karena itu disarankan selalu memakai kontrasepsi saat melakukan aktivitas seksual dengan pasangan bila ingin menghindari kehamilan.

2. Kencing

Sperma juga bisa keluar dari penis saat kencing. Hal ini biasanya terjadi ketika seorang pria sebelumnya mengalami ejakulasi. Urine yang tercampur oleh sperma mungkin tampak sedikit keruh.

3. Mimpi basah

Mimpi basah adalah fenomena yang terjadi ketika seorang pria mengalami ejakulasi dalam tidurnya. Biasanya terjadi ketika mimpi mengandung hal berbau seksual.

Mimpi basah paling umum selama masa pubertas, namun bisa juga terjadi saat dewasa. Mimpi basah cenderung terjadi lebih sering pada masa pubertas karena perubahan hormon.

4. Efek obat

Beberapa obat seperti antidepresan atau terapi hormon disebut dapat memiliki efek samping memengaruhi dorongan seksual. Oleh karena itu hal ini juga bisa memengaruhi pola ejakulasi seorang pria.

5. Cedera saraf

Cedera pada saraf di daerah tulang belakang, kantung kemih, atau area lain yang memengaruhi ejakulasi bisa berdampak pada aliran air mani. Bisa saja air mani jadi 'bocor' di luar kendali.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)