Kamis, 06 Feb 2020 19:38 WIB

Mr P Mengeluarkan Bau Tidak Sedap? Bisa Jadi Ini Alasannya

Siti Masluha - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background Jaga kebersihan agar penis tak berbau menyengat. (Foto: iStock)
Jakarta -

Bukan hanya vagina yang bisa menimbulkan bau tak sedap. Penis juga ternyata bisa mengeluarkan bau yang menyengat. Sehatkah jika penis mengeluarkan bau yang begitu mengganggu?

Penis dengan bau menyengat biasanya timbul karena keringat, dan kotoran yang menumpuk menjadi daki di sekitar lipatan kulit penis. Hal ini bisa terjadi akibat kamu jarang membersihkan area penis.

Dikutip dari Health, Mike Bohl, MD, MPH, dari Digital Men's Health Clinic Roman, menjelaskan kemungkinan bau menyengat pada penis disadari karena area penis yang selalu tertutup. Sama halnya dengan bagian tubuh lain, kecuali kalau kamu baru saja memakai parfum atau cologne di area tersebut.

Menurut Dr Bohl, jika penis berbau seperti ketiak atau kaki, kamu tidak perlu begitu khawatir karena dengan mencucinya bau itu akan hilang.

Namun jika bau penis sangat menyengat dan begitu mengganggu, ada kemungkinan kamu memang sedang mengalami masalah kesehatan, segeralah konsultasi dengan dokter untuk mengatasi masalah ini.

Hal lain yang perlu kamu ketahui jika penismu terasa bau, adalah dengan memperhatikan kebersihan celana dalammu. Jika pakaian dalam pria tidak bersih, sisa air seni juga bisa membuat penis menimbulkan mau yang sangat menyengat.



Simak Video "Seks Aman Saat Pandemi Corona Bersama dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)