Jumat, 07 Feb 2020 19:31 WIB

Arak Bali Legal, Benarkah Alkohol Bikin Performa di Ranjang Makin Jos?

Firdaus Anwar - detikHealth
ilustrasi alkohol Benarkah alkohol bisa meningkatkan peforma di ranjang? (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Legalnya arak Bali mempermudah akses masyarakat terhadap minuman alkohol. Terkait hal tersebut ada kepercayaan yang menganggap bahwa konsumsi minuman alkohol dapat meningkatkan performa dan gairah bercinta. Benarkah?

Penelitian di Inggris menemukan anggapan alkohol dapat meningkatkan gairah bercinta kemungkinan berhubungan dengan tingkat kepercayaan diri. Survei melihat mereka yang mengonsumsi alkohol jadi merasa lebih percaya diri dan ini berdampak positif untuk dorongan seks.

Hanya saja beberapa ahli menyebut bahwa ada juga dampak buruk alkohol untuk performa bercinta. Sebagai contoh menurut artikel healthline yang diperiksa oleh konsultan seks Janet Brito dari Sex Therapy Hawaii konsumsi minuman alkohol dapat menumpulkan sensitivitas.



"Saat berbicara soal alkohol dan seks, menurut laporan yang penting adalah moderasi. Jadi semakin banyak kamu minum, maka akan semakin buruk respons organ intim dan stimulasi gairah," tulis healthline mengutip penelitian yang dipublikasi di jurnal Sexual Medicine 2019.

Dalam jangka panjang kebiasaan konsumsi minuman beralkohol malah dikaitkan dengan masalah disfungsi ereksi. Alasannya karena alkohol dapat menimbulkan gangguan aliran darah, hormon, hingga menekan sistem saraf.

"Alkohol dapat memengaruhi kemampuan kamu untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Minum alkohol terlalu banyak dapat menyebabkan kerusakan permanen dan disfungsi ereksi," kata healthline.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)