Jumat, 07 Feb 2020 23:01 WIB

Bukannya Puas, Pria Ini Justru 'Alergi' Setiap Kali Orgasme

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
A man sitting at the end of a bed, deep in solemn thought. Ilustrasi pria yang sedang merasa sedih. (Foto: Dok. iStock)
Jakarta -

Umumnya pria akan merasa bahagia ketika mencapai klimaks saat berhubungan seks. Namun seorang pria berusia 25 tahun justru bernasib malang lantaran setiap orgasme ia akan mengalami alergi.

Dikutip dari Daily Star, pria yang tak ingin disebut namanya ini mengaku mengalami gejala seperti kelelahan, cemas, dan sakit kepala layaknya sedang terkena flu.

Kejadian ini pertama kali dipublikasikan oleh dokter Jose Bolanos, di jurnal Urology Case Reports. Setelah melalui serangkaian tes untuk memeriksa kondisinya, Bolanos pun mendiagnosa bahwa pria tersebut mengalami post orgasmic illness syndrome (POIS).

"POIS merupakan kasus yang jarang diidap oleh pria, terlebih gejalanya terjadi pada saat ejakulasi. Gejalanya yaitu meliputi kelelahan, mata terbakar, sulit konsentrasi, depresi, dan lemas," tuturnya.

Menurut Bolanos efek dari POIS bisa biasa dialami sang pria sampai satu minggu. Karena alasan itu sang pria memilih untuk tidak masturbasi atau berhubungan seks.

"Gejala bermula saat usianya 16 tahun bersamaan dengan matangnya sisi seksualitas dan berjalan terus sepanjang waktu. Setiap mengalami ejakulasi, baik pada saat masturbasi atau pun penetrasi dengan pasangannya," ucap Bolanos.

Pada akhirnya sang pria diberikan terapi hormon. Setelah 6 bulan menjalani terapi ia dilaporkan sudah membaik dan gejala POIS-nya hilang.



Simak Video "Si Kecil Alergi, Berikut Cara Jaga Imunitasnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)