Sabtu, 08 Feb 2020 05:00 WIB

Dokter Sarankan Tidur Tanpa Celana Dalam Sehabis Bercinta, Ini Manfaatnya

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Tidur tanpa celana dalam sehabis bercinta, apa manfaatnya? (Foto: iStock)
Jakarta -

Pernahkah terlintas di pikiranmu, apakah lebih baik menggunakan celana dalam atau tidak ketika tidur setelah berhubungan seks?

Suasana panas akibat berhubungan seks akan membuat tubuhmu menjadi berkeringat dan lembab. Tentu hal ini akan disenangi oleh kuman-kuman untuk berkembang biak.

Sama seperti anggota tubuh lainnya, organ intim juga perlu diperhatikan kebersihannya, sehingga bakteri dan jamur tidak berkembang biak di dalamnya.

Dikutip dari Health, seorang asisten dosen di bagian obstetri dan ginekologi, dari University of Southern California Keck School of Medicine, Sara Twogood menyarankan untuk tidak menggunakan celana dalam setelah berhubungan seks.

"Kelembaban adalah sesuatu yang ingin kita hindari, terutama bagi wanita yang rentan terhadap infeksi jamur," ucap Twogood.

Pasalnya, hal ini dapat meningkatkan risiko terkena berbagai masalah kesehatan, seperti infeksi jamur, bakteri, hingga infeksi saluran kencing.

Apabila kamu tak terbiasa untuk tidur tanpa menggunakan celana dalam, maka gantilah dengan yang kering dan berbahan katun. Sebab celana dalam berbahan katun umumnya dapat menyerap keringat dan membuat organ intimmu tetap bisa bernapas.



Simak Video "Lebih Baik Tidur dengan Lampu Terang atau Temaram?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)