Selasa, 11 Feb 2020 09:37 WIB

5 Alasan kenapa Ada Suami yang Rela Istrinya Bercinta dengan Orang Lain

Firdaus Anwar - detikHealth
Seorang suami di Kabupaten Pasuruan ditangkap karena menjual istri dengan menawarkan layanan seks kepada empat temannya. Aksi menjual istri itu dipicu sebuah candaan di ranjang. MS ditangkap polisi karena menjual layanan seks istrinya. (Foto: Muhajir Arifin)
Jakarta -

Seorang suami berinisial MS di Kabupaten Pasuruan ditangkap karena menjual istri dengan menawarkan layanan seks kepada empat temannya. Awalnya istri MS menolak. Namun MS memaksa dengan memukul dan mengancam pisah ranjang.

"Dia sengaja melihat dan merekam salah satu adegan dengan alasan ingin melihat durasi kekuatan di laki-laki ejakulasinya lama atau tidak," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander beberapa waktu lalu.

Terkait hal tersebut seksolog David J. Ley, PhD, yang menulis buku 'Women Who Stray' menjelaskan memang ada suami yang rela melihat istri bercinta dengan orang lain. Ada beberapa alasan yang bisa mendorongnya.

Berikut penjelasan David seperti dikutip dari Pschology Today:

1. Voyeurisme

David melihat beberapa pria memiliki dorongan seksual senang melihat istrinya bercinta dengan orang lain karena alasan voyourisme. David mengaitkan perilaku ini pada kebiasaan seorang pria mengonsumsi pornografi.

WebMD menyebut voyourisme sebagai kelainan seksual yang membuat seseorang bisa merasa terangsang ketika menyaksikan orang lain yang tak tahu atau tak ingin disaksikan terlibat dalam aktivitas seksual.

2. Biseksual

Kadang ada suami yang memiliki orientasi biseksual alias tertarik terhadap pria maupun wanita.

"Dalam hal ini membawa pria lain ke ranjang untuk bercinta dengan istri hanya menjadi semacam 'umpan' agar suami bisa ikutan bercinta dengannya," ungkap David.

3. Masalah kesehatan

David melihat ada juga suami yang merelakan istrinya bercinta dengan orang lain karena dorongan masalah kesehatan. Ini terjadi ketika suami merasa bersalah dengan performa seksualnya yang tidak bisa memuaskan sehingga mendorong istri untuk bercinta dengan orang lain.

4. Ekonomi

Sebagian suami menjual layanan seks istrinya karena alasan finansial. David menyebut dalam hal ini suami menjadi germo.

5. Misogini

Misogini atau kebencian terhadap wanita juga dilaporkan jadi alasan. Seorang suami merasa bisa melukai dan merendahkan istri dengan memaksanya bercinta dengan orang lain.



Simak Video "Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)