Kamis, 13 Feb 2020 23:00 WIB

5 Kemungkinan yang Bikin Pria 'Ogah-ogahan' Saat Bercinta

Yovini Erfan Eke Lamawato - detikHealth
seks Kehidupan seks juga bisa mengalami titik jenuh (Foto: ts)
Jakarta -

Bagi pria seks menjadi penting dalam menjalin asmara. Banyak di antara pria saat berkenalan dengan wanita hanya fokus memandang fisik dan berimajinasi jauh seperti ketika sedang bercinta dengannya. Namun, hal ini tidak menggeneralisasi bahwa semua pria seperti demikian. Pria pada saat-saat tertentu juga tidak tertarik untuk melakukan hubungan intim.

Berikut beberapa alasan pria untuk tidak melakukan hubungan intim seperti dikutip dari The Healthy:

1. Mengalami depresi

Aktivitas yang padat dan tidak diimbangi dengan olahraga serta gizi yang cukup dapat membuat seseorang mengalami depresi. Menarik Lebih jauh lagi pria dari segala usia, bahkan remaja mengalami dorongan seks yang lebih rendah ketika mereka berjuang dengan depresi. Terapis seks yang berbasis di BC, David McKenzie mengatakan, "Depresi klinis adalah salah satu pembunuh terbesar dari dorongan seksual pada pria."

2. Ejakulasi dini

Mengalami ejakulasi dini adalah masalah umum yang sering dialami banyak pria. Hal ini yang membuat pria beranggapan bahwa wanita akan merasa kecewa. Namun segala masalah pasti dapat teratasi jika dibicarakan dengan terbuka. Oleh sebab itu jangan malu membicarakan hal ini dengan pasangan Anda.

3. Kadar testosteron rendah

Semakin bertambahnya usia kadar testosteron akan semakin berkurang. Hal ini merupakan kondisi alamiah yang sering terjadi. David McKenzie menambahkan "Jika ini terjadi secara perlahan dari waktu ke waktu, maka seorang pria secara bertahap akan kehilangan kecakapan seksualnya. Tapi kadang-kadang pria bisa kehilangan testosteron dengan sangat cepat", kata David.

4. Merasa tertekan karena kariernya

Kekhawatiran akan pekerjaan dapat merubah suasana hati dan ini nyata terhadap banyak pria. Bagi pria karier merupakan pencapaian atas dirinya sehingga tidak menutup kemungkinan banyak pria yang tertekan jika tidak sesuai dengan pencapaiannya. Dengan kekhawatiran ini lah yang membuat gairah serta kecakapan dalam berhungan intim menjadi berkurang.

5. Bergerak terlalu cepat

Menjalin hubungan asmara bukan sekedar untuk bercinta tetapi ada banyak keterlibatan emosional di dalamnya. Jika terlalu terburu-buru hubungan bisa menjadi kurang baik. Bagi wanita terasa aneh jika pasangannya menolak untuk melakukan hubungan intim. Namun dibalik itu semua ini menjadi pertanda bahwa pria ini mengenal Anda lebih baik sebelum bercinta.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)