Jumat, 14 Feb 2020 22:02 WIB

Sudah Menikah Tapi Masih Suka Masturbasi, Normal Nggak Sih?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Beberapa orang lebih memilih masturbasi meski sudah punya pasangan resmi (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Melakukan hubungan seks ketika sudah menikah adalah hal yang wajar. Namun terkadang tak sedikit juga orang yang lebih memilih untuk bermasturbasi meski sudah menikah.

Apakah masturbasi ketika sudah menikah adalah hal yang normal?

Menurut Kepala Departemen Pengobatan Holistik dan Psikologi, di Artemis Hospital, India, Dr Rachna Khanna Singh, mengatakan bahwa masturbasi adalah hal yang normal dilakukan, terlepas dari jenis kelamin atau pun status pernikahan.

"Jadi tentunya tidak masalah bila seorang laki-laki atau perempuan yang sudah menikah, masih melakukan masturbasi," ucap Khanna, seperti yang dikutip dari Times of India.

Menurutnya masturbasi ketika sudah menikah bukanlah tanda rasa ketidakpuasan terhadap pasangannya. Melainkan hal itu dilakukan karena mereka menyukainya.



Meski masturbasi setelah menikah adalah hal yang normal, Khanna menyarankan jangan dilakukan secara sembunyi-sembunyi agar tidak ada rasa kecurigaan dari pasangan. Sebab pasangan akan merasa bersalah dan bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan aktivitas seks yang selama ini dilakukan.

"Namun, jika kamu merasa ada yang salah, sebaiknya mengomunikasikan itu dengan pasangan karena komunikasi adalah kunci," jelasnya.

Jangan sampai karena masturbasi yang dilakukan secara diam-diam bisa memicu pertengkaran di antara kamu dan pasangan. Sebab komunikasi menjadi hal yang sangat penting, agar kamu bisa saling memahami satu sama lain.

"Berikan kesempatan untuk sama-sama mengeksplorasi. Aspek utamanya adalah sebisa mungkin saling jujur dengan pasangan dan menyelesaikan segala hal bersama," pungkasnya.



Simak Video "Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)