Sabtu, 15 Feb 2020 21:00 WIB

5 Fakta yang Perlu Kamu Tahu Soal 'G-spot'

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi vagina Fakta soal G-spot yang perlu kamu tahu. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Sebelum lebih jauh membahas fakta-fakta terkait G-spot, ada baiknya kamu benar-benar paham apa itu G-spot. G-spot bisa didefinisikan sebagai 'kunci' yang bisa membuat wanita benar-benar mencapai klimaks saat bercinta.

Sebagian orang mungkin tidak terlalu memedulikan titik ini. Namun faktanya, titik ini bisa memberikan respon yang luar biasa pada wanita.

Berikut fakta-fakta terkait G-spot yang perlu kamu ketahui, dikutip dari Health:

1. Bagian dari klitoris

Awalnya titik ini dikenal sebagai titik Gräfenberg, yang diperkenalkan oleh Dr Beverly Whipple. Menurutnya, ada gerakan yang benar-benar bisa membuat wanita klimaks jika dilakukan pada area G-spot ini.

Namun sebenarnya G-spot ini bukan anatomi yang berbeda. Menurut para peneliti, G-spot ini termasuk dalam bagian jaringan klitoris kamu lho. Artinya, bisa disimpulkan kalau kamu sedang menstimulasi area G-spot, itu sebenarnya kamu juga sedang merangsang bagian klitoris wanita.

2. Sulit ditemukan

Meski ia berada di dalam bagian klitoris, masih banyak yang mengaku sulit untuk menemukan titik G pada wanita ini. Alasannya karena G-spot pada wanita memang bervariasi tempatnya. Namun, para peneliti menyarankan untuk fokus pada rangsangan di area klitoris, karena besar kemungkinan wanita akan segera ejakulasi, jika dibandingkan fokus di area lain.

3. Permainan G-spot dengan jari

Jika kamu kesulitan untuk menemukan titik G pada wanita, cobalah untuk membuatnya sesantai mungkin. Buat ia merasa relaks. Ketika dia terlihat sudah siap, mulai pijat area vaginanya, lalu perlahan masukkan satu atau dua jarimu dengan menggerakkan ke atas-bawah dan keluar-masuk.

Hal ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan sex toy. Namun perlu diingat, pasangan harus merasa nyaman jika kamu ingin menggunakannya.

4. Tidak semua wanita bisa terangsang karena G-spot

Faktanya, tidak semua wanita 'puas' melalui stimulasi G-spot. Hal ini menjadi normal. Alasannya, tidak semua wanita terbiasa mengeksplorasi atau dieksplorasi dengan rangsangan di titik G ini, wanita juga perlu terbiasa untuk benar-benar dapat klimaks melalui stimulasi G-spot.

5. Posisi seks paling cocok buat G-spot

- Cowgirl

Mintalah pasangan berbaring telentang, lalu naik di atas mereka dengan posisi mengangkang. Posisi ini memungkinkan kamu untuk mengendalikan ritme, kedalaman, dan sedalam apa penetrasi, sehingga nantinya bisa ikut merangsang titik G.

Alih-alih naik turun, cobalah bergerak maju dan mundur untuk merangsang daerah G-spot pada dinding vagina bagian dalam. Namun menggabungkan keduanya juga tidak masalah.

- Gaya doggy

Gaya doggy juga bisa menjadi pilihan bercinta agar penetrasi bisa lebih dalam saat berhubungan seks.



Simak Video "'SwissCovid', Aplikasi asal Swiss Pendeteksi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)