Minggu, 16 Feb 2020 20:21 WIB

15 Menit Belum Juga Orgasme? Menurut Riset, Itu Kelamaan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
fantasi seksual Menurut riset, wanita membutuhkan waktu rata-rata 13,46 menit untuk mencapai orgasme (Foto: iStock)
Jakarta -

Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh wanita untuk bisa mencapai orgasme? Umumnya memang tidak secepat pria, tetapi ternyata memang tidak selama yang dibayangkan.

Sebuah riset yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine mengungkap waktu rata-rata yang dibutuhkan para wanita untuk mencapai orgasme. Kesimpulan yang didapat, wanita butuh waktu rata-rata 13,46 menit untuk sampai pada klimaks bercinta.

Kesimpulan ini didapat dengan mengamati 645 wanita dari 20 negara. Para partisipan diminta mengukur waktu yang dibutuhkan untuk orgasme dengan menggunakan stop watch, lalu mencatatnya.

Dikutip dari NYpost, ilmuwan hanya mengamati wanita heteroseks dengan satu pasangan atau monigamis dan memiliki usia rata-rata sekitar 30 tahun dalam penelitian ini.

Satu catatan penting dalam penelitian ini adalah hanya 31,4 persen wanita yang bisa mencapai orgasme hanya dengan penetrasi. Selebihnya, butuh 'bumbu' berupa ciuman, gigitan kecil, dan sentuhan pada bagian tubuh tertentu.

Posisi seks juga berpengaruh pada kemampuan mencapai orgasme. Posisi woman on top diklaim paling optimal untuk mencapai orgasme, dan dipilih oleh 42,2 persen partisipan.



Simak Video "Perilaku Seksual Paling Aneh: Terangsang Mesin dan Siput "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)