Rabu, 19 Feb 2020 21:00 WIB

Pria Wajib Tahu, 3 Warna Sperma Ini Menandakan Kondisi Kesehatan Kamu!

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi sperma Alasan sperma berubah warna. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Sadarkah kamu kalau warna sperma terkadang bisa berubah-ubah? Umumnya sperma yang keluar adalah berwarna putih pudar seperti langit yang sedang berawan.

Faktanya warna sperma itu bisa mewakili kondisi kesehatan pria lho! Berikut ini adalah beberapa warna sperma yang perlu kamu tahu, seperti dikutip dari BlackDoctor.

1. Putih

Sperma berwarna putih atau keabu-abuan adalah warna yang normal. Umumnya sperma ini akan bertekstur kental dan akan mencair setelah 30 menit.

2. Kuning

Tidak perlu khawatir apabila sperma yang keluar berwarna kuning, lantaran biasanya ini terjadi pada orang yang sudah lama tidak mengalami ejakulasi.

Namun jika setiap kali ejakulasi sperma yang keluar berwarna kuning, kemungkinan ada indikasi kamu mengalami leukocytospermia atau kondisi tingginya jumlah sel darah putih di dalam air mani salah satunya karena infeksi.

3. Merah

Sperma merah dalam istilah medis disebut sebagai hematospermia. Kondisi ini umumnya terjadi akibat adanya darah di dalam sperma. Salah satu penyebabnya adalah infeksi pada organ yang berfungsi untuk menghasilkan air mani.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)