Minggu, 23 Feb 2020 23:17 WIB

3 Alasan untuk Menunda Sesi Bercinta Sampai Esok Pagi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
seks Menurut penelitian, bercinta di pagi hari memberikan lebih banyak manfaat (Foto: thinstock)
Jakarta -

Pasangan umumnya sering bercinta di malam hari. Banyak orang mengira malam hari adalah waktu yang terbaik untuk bercinta. Namun, benarkah bercinta memang paling baik dilakukan pada malam hari?

Sebuah penelitian menurut pakar hormon Alisa Vitti, pendiri pusat hormon FLOliving.com mengatakan bercinta baiknya dilakukan saat pagi hari. Saat pagi hari, pria berada pada level testoteron tertinggi. Karena telah cukup berisitirahat, dia akan memiliki energi lebih untuk bercinta. Energi ini akan membuatnya lebih tahan lama di ranjang.

"Pria lebih tertarik memulai seks saat pagi, karena lebih mampu melakukan respons seksual yang lebih baik," kata Vitti, dikutip dari The Healthy.

Berikut beberapa manfaat dari bercinta di pagi hari, dikutip dari Daily star:

1. Seks menjadi lebih baik

Penelitian menunjukkan bahwa seks di pagi hari terasa lebih baik. Hal ini terjadi karena kadar testosteron pria yang tinggi di pagi hari.
Kadar testosteron yang lebih tinggi ini dapat meningkatkan kekuatan ereksi dan fungsi seksual.

2. Pasangan semakin intim

Melansir dari laman Refinery29, seorang ahli seks bernama Ed Liz Goldwyn juga mengatakan jika berhubungan intim di pagi hari bisa membuat hubungan terasa makin mengesankan. Jika hubungan makin mengesankan, tentunya ini akan membuat pasangan semakin intim.

3. Memulai hari dengan perasaan bahagia

Saat orgasme, otak dibanjiri oleh hormon dopamin yang menimbulkan perasaan bahagia. Selain memperbaiki dan meningkatkan mood, orgasme bermanfaat untuk meredakan stres dan kecemasan, serta mencegah depresi. Hormon ini yang dapat membantu pasangan lebih bahagia untuk memulai hari.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)