Jumat, 28 Feb 2020 19:01 WIB

Kenapa Ada Kondom yang Beraroma? Ternyata Ini Alasannya

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi kondom Ilustrasi kondom beraroma. (Foto: iStock)
Jakarta -

Memiliki fungsi sebagai pelindung saat berhubungan seks, kondom menjadi kontrasepsi prioritas beberapa pasangan. Selain mudah disimpan dan digunakan, kondom juga bisa mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dan tertular penyakit menular seksual (PMS).

Seiring perkembangan teknologi berbagai macam jenis alat kontrasepsi ini pun mulai bermunculan dan salah satunya adalah kondom beraroma. Namun masih banyak orang yang merasa bingung, lantaran perbedaan fungsi dari kondom biasa dan yang beraroma.

Dikutip dari Times of India, selama ini kita mengetahui fungsi kondom hanya untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dan tertular PMS. Padahal kondom juga diperlukan saat melakukan seks oral, lantaran risiko tertular PMS bisa tetap terjadi selama melakukan aktivitas ini jika tak menggunakan pengaman.

Faktor inilah yang membuat kondom beraroma dibutuhkan, agar pasangan tetap merasa nyaman dan tak terganggu akibat bau lateks saat melakukan seks oral.

Tak hanya itu, berbagai macam varian rasa aroma dari kondom beraroma juga bertujuan untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan ketika bercinta.



Simak Video "Hmm.. Pil KB Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)