Jumat, 28 Feb 2020 21:00 WIB

Alami Priapisme, Pria Ini Ereksi Sampai 18 Jam Diduga karena Ganja

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi penis pria mengalami ereksi Ilustrasi pria yang sedang ereksi. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Pria berusia 32 tahun yang tak diketahui namanya dibawa ke rumah sakit setelah mengalami ereksi tak berkesudahan selama 12 jam. Awalnya dia sudah mendapat perawatan dan berhasil ditangani, namun kemudian gejala muncul lagi.

Ia kembali mengeluh karena mengalami ereksi. Kali ini ereksinya terjadi selama enam jam. Totalnya, dia mengalami ereksi selama 18 jam.

"Dia mengaku menggunakan ganja pada usia enam belas dan tujuh belas tahun, selama itu dia mengalami priapisme berulang yang berlangsung kurang dari empat jam dan tidak pernah melakukan perawatan medis," kata dokter yang melaporkan kasus ini di Journal of Cannabis Research seperti dikutip dari The Sun Daily, Jumat (28/2/2020).

"Dia akhirnya berhenti menggunakan ganja di usia 20-an dan selama itu dia tidak mengalami priapisme kembali," lanjutnya.

Mengutip Medical News Today, priapisme adalah ereksi yang berkepanjangan dan seringkali menyakitkan pada penis. Kondisi ini menyebabkan darah di penis menjadi terperangkap dan tidak dapat mengalir melalui arteri penis.

Dokter mencatat pasien mengalami hipertensi ringan dengan penis ereksi yang bengkak.



Simak Video "Buka Lowongan! Penguji Ganja Profesional Dibayar Rp 500 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/fds)