Senin, 02 Mar 2020 21:00 WIB

Hati-hati! Dehidrasi Bikin Miss V Rentan Cedera Saat Bercinta

Yovini Erfan Eke Lamawato - detikHealth
ilustrasi vagina Dehidrasi vagina bikin miss V cedera saat bercinta. Foto ilustrasi: thinkstock
Jakarta -

Dehidrasi merupakan kondisi tubuh kehilangan banyak cairan sehingga keseimbangan zat gula dan garam terganggu. Akibatnya, tubuh tidak berfungsi secara normal.

Salah satu bagian tubuh yang mengalami dampak dehidrasi adalah vagina. Vagina yang tidak lembap bisa mempengaruhi hubungan seks. Seperti dikutip dari Times Of India, minum cukup air putih dapat membantu menjaga kelembapan kondisi vagina.

Vagina memiliki jaringan yang terdiri dari selaput lendir yang berguna untuk mengatur kelembapan. Jika wanita tidak memiliki cairan yang cukup dalam tubuhnya maka berakibat juga terhadap kelembapan vagina karena tidak memiliki cukup cairan akibat dehidrasi.

Kondisi dehidrasi dapat mengurangi pelumas alami pada vagina. Ahli kebidanan dan kandungan dari GreenVille, Richardson, mengatakan tanda-tandanya antara lain kulit kering, urine pekat (gelap), mulut kering, dan frekuensi buang air kecil berkurang.

Jika wanita mengalami salah satu gejala tersebut maka kemungkinan besar ia mengalami dehidrasi. Ketika sudah cukup minum tetapi tidak membantu, baiknya konsultasikan ke dokter kebidanan dan kandungan.

"Kekeringan vagina dapat menyulitkan untuk mengalami orgasme karena rasa sakit, iritasi, lecet vagina, dan kemungkinan pendarahan," tegas Richardson.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)