Senin, 02 Mar 2020 22:00 WIB

7 Fakta Mimpi Basah yang Ternyata Juga Dialami Wanita

Yovini Erfan Eke Lamawato - detikHealth
mimpi basah Ilustrasi mimpi basah (Foto: iStock)
Jakarta -

Bagi pria mimpi basah merupakan pengalaman yang umum dan hampir semua mengalami hal ini di masa pubertas hingga dewasa. Mimpi basah terjadi ketika seseorang orgasme tanpa sadar saat mereka tidur karena mimpi, yang mungkin erotis atau mungkin juga tidak. Istilah medisnya adalah emisi nocturnal.

Mimpi basah tidak disebabkan oleh masturbasi saat tidur, mereka terjadi tanpa stimulasi manual. Disebut mimpi basah karena ketika seorang pria mimpi dan terbangun dengan pakaian atau tempat tidur yang basah.

Dikutip dari Medical News Today ada beberapa hal yang menarik tentang mimpi basah. Berikut di antaranya.

1. Mimpi basah tidak mengurangi jumlah sperma

Bagi beberapa orang percaya bahwa dengan mimpi basah akan mengurangi jumlah sperma pada pria. Namun, nyatanya mimpi basah merupakan cara bagi testis untuk mengeluarkan sperma yang lebih tua dan membantu pembentukan alami sperma sehat yang baru dalam tubuh.

2. Wanita dapat mimpi basah

Banyak yang tidak mengetahui bahwa mimpi basah juga dapat dialami oleh wanita. Mimpi basah yang dialami wanita dapat menyebabkan orgasme serta sekresi vagina tambahan dari gairah. Secara alami pria lebih rentan mimpi basah karena menghasilkan beberapa ereksi dalam semalam.

3. Imunitas seseorang tidak berkurang karena mimpi basah

Banyak orang percaya bahwa dengan mimpi basah dapat mengurangi imunitas. namun, mimpi basah dapat membantu mengurangi kelebihan sperma di testis yang berfungsi sehat untuk sistem reproduksi pria.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]