Rabu, 04 Mar 2020 21:45 WIB

4 Kebiasaan Sehat Ini Tanpa Disadari Bisa Memperbesar Ukuran Payudara

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
ilustrasi payudara Payudara bisa diperbesar dengan bahan alami. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Di mata wanita, salah satu hal yang diperhatikan adalah penampilan fisik, baik wajah maupun tubuh. Bahkan, siapa sangka kalau ukuran payudara juga termasuk di dalamnya.

Untuk membuatnya tampak lebih besar, ada banyak produk kecantikan yang menawarkan obat pembesar payudara. Ada juga yang memilih jalan praktis seperti operasi plastik dan suntik silikon.

Tapi, ternyata ada cara alami yang bisa dilakukan untuk membesarkan payudara lho. Dikutip dari Live Strong, berikut 4 cara yang bisa memperbesar ukuran payudara.

1. Makan lemak sehat

Tidak semua lemak itu jahat alias bikin gemuk lho. Untuk memperbesar payudara, kamu bisa konsumsi lemak sehat dari ikan atau alpukat.

Dengan mengkonsumsi lemak sehat ini, payudara yang tersusun dari lemak dan jaringan otot akan meningkatkan ukurannya.

2. Makan kedelai

Tahukah kamu, kalau asupan yang dibuat dari kacang kedelai bisa memperbesar ukuran payudara. Misalnya seperti susu kedelai.

Hal ini karena kacang kedelai mengandung fitoestrogen, yang meniru sifat-sifat estrogen yang bisa mempengaruhi ukuran payudara.

3. Makan seafood

Makanan laut atau biasa disebut seafood terkenal mengandung zat yang bisa meninggal hormon tiroid dan seks dalam tubuh, yaitu estrogen dan progesteron. Contohnya seperti tiram, udang, rumput laut, dan kerang.

Saat hormon itu meningkat, tidak hanya hormon seks yang melonjak, tapi ukuran payudara juga bisa lebih besar secara alami.

4. Konsumsi sayur dan buah yang mengandung fitoestrogen

Sayur dan buah seperti wortel, bit, ceri, dan ubi jalar, itu mengandung zat yang namanya fitoestrogen. Jika rutin mengkonsumsi asupan seperti ini, bisa membantu memperbesar ukuran payudara secara alami dan sehat.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)