Jumat, 06 Mar 2020 21:45 WIB

4 Hal yang Terjadi Jika Setiap Hari Masturbasi

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
fantasi seksual Ilustrasi seks. (Foto: iStock)
Jakarta -

Tak selalu buruk, masturbasi memang memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Misalnya bisa meningkatkan mood, membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan lain-lain.

Namun jangan coba-coba untuk melakukan aktivitas seksual ini setiap hari. Masturbasi yang dilakukan secara terus-menerus justru bisa menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan.

Berikut ini adalah dampak yang akan terjadi apa bila kamu bermasturbasi setiap hari, seperti dikutip dari Times of India.

1. Cedera ringan

Masturbasi yang berlebihan akan meningkatkan risiko terkena penyakit peyronie atau penumpukan plak di batang penis. Penyakit ini umumnya terjadi akibat terlalu banyak gesekan atau belaian yang terjadi pada penis.

2. Memicu stres

Sadarkah kamu ketika terlalu sering bermasturbasi membuatmu menjadi lebih malas untuk bergaul? Meski bermasturbasi bisa meningkatkan mood, tetapi jika dilakukan secara berlebihan justru malah berakibat buruk pada perkembangan mental.

3. Memengaruhi kehidupan seks

Kebiasaan membelai atau menggosok penis ini secara tidak langsung akan mensugesti otak untuk terus melakukan aktivitas seksual seorang diri. Jika hal ini terjadi, respons tubuh akan menurun ketika kamu akan berhubungan seks dengan pasangan.

4. Ketagihan

Tak hanya masturbasi, tetapi semua jenis kecanduan bisa menyebabkan kerusakan pada otak. Apabila kamu sudah mencapai tahap ini, segeralah meminta bantuan profesional agar bisa diobati.



Simak Video "Virus Corona Ada di Makanan Beku, WHO Sebut Belum Ada Bukti"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)