Kamis, 12 Mar 2020 21:00 WIB

5 Pantangan Agar Sesi Bercinta Malam Ini Lebih Eksplosif

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi pasangan 5 makanan yang pantang dikonsumsi sebelum bercinta. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Beberapa makanan diketahui memiliki nutrisi yang baik dalam meningkatkan kualitas seks. Tetapi ada juga makanan yang justru bisa menurunkan hasrat seksual.

Sebuah penelitian mengatakan makanan yang mengandung afrodisiak dipercaya bisa meningkatkan gairah bercinta. Sedangkan beberapa makanan yang mengandung anafrodisiak justru akan menurunkan libido seseorang.

"Ini merupakan daftar makanan yang mempengaruhi testosteron atau libido," kata dokter urologi di Florida, Jamin Brahmbhatt, MD, dikutip dari The Healthy.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat menurunkan hasrat seksual seseorang.

Baca juga: Makanan yang Wajib Dikonsumsi Pria Jika Ingin Tahan Lama di Ranjang

1. Asam lemak

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology menemukan bahwa asam lemak omega-3 (minyak ikan, biji rami dan minyak canola) bisa meningkatkan fungsi testis menjadi lebih baik.

Sementara itu mengonsumsi asam lemak omega-6 (bunga matahari, jagung dan minyak kedelai) justru bisa mengurangi fungsi testis.

2. Makanan tinggi lemak jenuh

Umumnya setiap makanan itu dimasak dengan cara digoreng. Sayangnya makanan jenis ini justru mengandung lemak jenuh yang bisa menyebabkan arteri menjadi tersumbat, aliran darah memburuk dan menambah berat badan.

"Jika kamu makananmu tidak sehat, kamu cenderung akan gemuk dan memiliki masalah seperti diabetes datau tekanan darah tinggi. Itu semuanya dapat mempengaruhi libido," jelas Brahmbhatt.

3. Gula

Brahmbhatt mengatakan gula membutuhkan insulin agar bisa diproses. Sehingga peningkatan insulin yang tinggi akan membuat kadar testosteron menjadi rendah.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]