Kamis, 12 Mar 2020 22:44 WIB

4 Manfaat Sehat Rutin Bercinta Sebelum Tidur

Ayunda Septiani - detikHealth
Loving young hipster couple relaxing at home and kissing Bercinta malam hari lebih menyehatkan (Foto: iStock)
Jakarta -

Kesibukan pada siang hari membuat banyak pasangan suami istri memilih untuk melakukan hubungan intim pada malam hari. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan jika lebih dari 60 persen orang melakukannya di malam hari.

Selain karena faktor kesibukan, dan heningnya suasana pada malam hari, cenderung menjadi pilihan. Karena bisa menjadi faktor penambah romantisme hubungan intim. Namun, tahu nggak detikers pakar kesehatan sendiri merekomendasikan waktu malam sebagai waktu terbaik untuk berhubungan.

Lebih rileks

Dikutip dari Time Of India, pakar kesehatan menyebutkan jika saat malam hari, tubuh akan berada dalam mode relaksasi dan hal ini akan membuat kita cenderung lebih rileks dan memiliki suasana hati yang baik. Dengan kondisi fisik dan pikiran yang rileks, maka hubungan intim ini akan jauh lebih menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu, suasana pada malam hari yang cenderung redup dan gelap juga bisa membuat lebih percaya diri dengan kondisi tubuhnya sehingga hubungan intim akan dilakukan dengan baik.

Lebih sensitif

Faktor lain yang menyebabkan waktu malam hari sangat cocok untuk hubungan intim identik dengan suasana yang lebih gelap, ternyata mampu meningkatkan indera peraba, dalam hal ini ialah kulit, secara signifikan. Alhasil, sensitivitas kulit pada sentuhan akan membuat hubungan intim menjadi lebih membara sehingga hubungan intim menjadi lebih asik dilakukan.

Lebih lelap tidur

Selanjutnya, begitu selesai bercinta, pasangan bisa langsung tidur bersama dengan kualitas tidur yang sangat baik. Hal ini ternyata bisa berimbas positif bagi keharmonisan rumah tangga dan mengatasi stres. Banyak pasangan yang mengaku terbangun dengan suasana hati yang jauh lebih baik setelah malam hari melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Lebih 'fertile'

Alasan terakhir adalah, peluang untuk mendapatkan kehamilan jika bercinta pada malam hari ternyata meningkat dibandingkan dengan waktu lainnya. Jadi, jika kamu ingin segera mendapatkan keturunan, rutin-rutinlah berhubungan intim dengan pasangan di malam hari ya detikers.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)