Jumat, 13 Mar 2020 22:00 WIB

3 Posisi Bercinta Bagi yang Habis Melahirkan

Siti Masluha - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Ilustrasi bercinta (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Setelah memiliki seorang bayi, biasanya intensitas pasangan suami istri dalam berhubungan seks menjadi berkurang. Selain itu, ada beberapa wanita yang takut akan merasa sakit atau nyeri saat berhubungan seks setelah melahirkan. Padahal, kondisi ini bisa diatasi jika kamu mengetahui posisi seks yang tepat.

Biasanya dokter akan memberikan lampu hijau agar aktivitas seks kembali dilakukan setelah empat bulan melahirkan. Walaupun tetap saja, berhubungan seks menjadi sesuatu yang menakutkan bagi beberapa wanita setelah melahirkan.

Mengetahui posisi seks yang tepat setelah melahirkan adalah hal yang penting. Selain itu, kamu juga tidak perlu terburu-buru dalam melakukan hubungan seks, karena tubuh wanita telah mengalami berbagai hal saat mengandung dan melahirkan.

Melansir dari Women's Health, berikut posisi seks yang bisa kamu coba setelah melahirkan.

1. The pillow pet

Setelah melahirkan, beberapa wanita akan merasa area vaginanya sebagai zona yang tidak mudah disentuh.

Jika kamu masih merasakan hal tersebut, tetapi ingin melakukan hubungan seks, mulailah dengan menggunakan jari pasangan . Awali dengan sentuhan lembut dan pelan.

Selain itu, buatlah tumpukan besar bantal, kemudian taruh badan kamu di atasnya dengan bagian bokong keluar, seperti posisi doggy.

2. The hovercraft

Posisi seperti misionaris menjadi salah satu yang cukup aman untuk dilakukan setelah melahirkan.

Berbaring dengan kedua kaki terbuka dan biarkan pasangan mu naik ke atas seperti misionaris. Namun, mintalah pasangan mu menahan tubuhnya sehingga dia hanya melakukan kontak antar pinggul.

Cara ini juga dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri yang wanita rasakan saat berhubungan seks setelah melahirkan.

3. The can opener

Jika melakukan posisi ini, maka biarkan tubuhmu berbaring terlentang dengan satu kaki lurus ke bawah, sedangkan kaki lain ditekuk dan terselip di bawah lengan pasangan. Sementara, pasangan kamu berada pada posisi berlutut, sambil memegang kaki kamu.

Posisi ini memberikan tekanan yang lebih ringan pada wanita, dan membuat wanita tidak banyak bergerak.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)