Selasa, 17 Mar 2020 20:37 WIB

Virus Corona Jadi Pandemi, Perlukah Batasi Sesi Bercinta?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Beautiful young couple in love dating outdoors and smiling Perlukan sexual distancing? (Foto: iStock)
Jakarta -

Virus corona ditetapkan menjadi pandemi. Beberapa orang sudah menerapkan work from home (WFH) dan social distancing sebagai langkah pencegahan. Namun bagaimana dengan hubungan seksual, perlukah dibatasi juga?

Mengutip Popular Science, pakar kesehatan seksual, Carlos Rodriguez Diaz, dari George Washington University memberikan saran terkait menjaga hubungan seks di tengah pandemi corona.

Simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya:

Apakah virus corona ditularkan melalui hubungan seksual?

Menurut pakar kesehatan seks, Rodriguez-Diaz, hubungan seksual tidak menularkan virus corona. Kemungkinan tertular virus saat berhubungan seks bisa terjadi saat terkena air liur seperti berciuman. Selain itu belum ada penelitian yang menunjukkan risiko penularan corona saat berhubungan seksual.

Kalau berpelukan, menular nggak?

Jika kamu terbiasa untuk menghabiskan malam bersama pasangan dengan berpelukan mungkin bisa berisiko menular. Namun cara aman untuk tetap melakukannya adalah memastikan kondisi kamu dengan pasangan sama-sama higienis, jadi kamu tetap bisa menghabiskan momen bersama pasangan lebih intim.

"Ini bukan saatnya untuk berhenti berpelukan," kata Rodriguez-Diaz.

Bahkan menurutnya, berpelukan bisa menghilangkan stres atau cemas berlebih akan ketakutan virus corona. Intinya, jaga kondisimu dan pasangan untuk selalu bersih. Rutin cuci tangan agar pencegahan bisa maksimal, dan tidak mengganggu momen intim bersama.



Simak Video "Tren 'Coronacuts', Potong Rambut Sendiri Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)