Selasa, 17 Mar 2020 21:30 WIB

4 Mitos Masturbasi yang Akhirnya Terpatahkan

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Ilustrasi kepuasan seksual (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Sama seperti melakukan hubungan seks, masturbasi juga memberikan kenikmatan seksual. Meski kontroversial, banyak orang masih mengandalkan aktivitas ini meski sudah punya pasangan.

Namun selama ini masih terdapat banyak mitos yang dipercaya oleh orang-orang terkait masturbasi. Berikut ini adalah 4 mitos tentang masturbasi yang sebaiknya kamu lupakan, seperti dikutip dari Times of India.

1. Masturbasi membuat penis mengecil

Masturbasi tidak akan membuat penismu mengecil. Tetapi jika dilakukan terlalu sering dan dilakukan dengan gesekan yang kasar, justru akan membuat kulit penismu menjadi iritasi.

2. Masturbasi membuatmu malas berhubungan seks

Berhubungan seks dan masturbasi adalah dua hal yang berbeda. Umumnya orang-orang melakukan masturbasi hanya untuk mengeksplorasi fantasi seksualnya, tetapi tidak akan bisa melupakan hasrat untuk berhubungan seks.

3. Masturbasi menyebabkan masalah mental

Alasan mengapa kebanyakan orang mau terbuka tentang pengalaman masturbasi yang dialaminya adalah karena mereka tahu itu bukanlah tindakan yang benar. Jadi bisa dimengerti, rasa bersalah adalah satu-satunya respons alami orang yang bermasturbasi.

4. Masturbasi tanda perselingkuhan

Melakukan masturbasi tidak ada sangkut pautnya dengan perselingkuhan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Departemen Pengobatan Holistik dan Psikologi di Artemis Hospital, India, Dr Rachna Khanna Singh.

"Jadi tentunya tidak masalah bila seorang laki-laki atau perempuan yang sudah menikah, masih melakukan masturbasi," jelas Khanna.



Simak Video "Seputar Saluran Kemih, Anyang-Anyangan dan Masturbasi oleh dr Akbari"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)