Rabu, 18 Mar 2020 20:02 WIB

Deretan Pelumas Alami untuk 'Panaskan' Sesi Bercinta Malam Ini

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi seks oral Pelumas seks berbahan alami yang bisa dicoba saat bercinta. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Memakai pelumas bisa menghindari kamu dan pasangan dari kondisi cedera saat berhubungan seks. Tentu hal ini bisa membantu sesi bercinta makin lancar.

Mengutip CNN, beberapa pelumas kimia memang dijual di pasaran. Namun jika kehabisan, ada sederet pelumas alternatif berbahan alami yang bisa kamu coba untuk sesi bercinta malam ini.

Apa saja? simak ulasannya seperti berikut.

1. Aloe vera

Seorang apoteker, Joe Graedon, mengatakan bahwa gel lidah buaya bisa dijadikan pelumas. Gel ini terbilang netral untuk semua jenis kulit, sehingga aman jika dikenakan di area intim wanita.

Meski begitu sebelum menggunakannya pastikan kamu sudah mengoleskan terlebih dulu gel lidah buaya ini di area lain seperti siku. Hal ini untuk memastikan kamu tidak alergi pada aloe vera tersebut.

2. Minyak kelapa

Studi pada 2014 membuktikan penggunaan minyak kelapa secara klinis efektif sebagai pelembab. Komponen pelembab pada minyak kelapa membuat ia bisa dijadikan sebagai pelumas. Selain itu juga bisa membantu penetrasi berjalan dengan baik.

3. Putih telur

Meski terbilang aneh, putih telur ternyata bisa digunakan sebagai pelumas secara aman tanpa menimbulkan efek samping. Sejumlah praktisi meyakini bahwa putih telur dapat digunakan saat proses persalinan.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)