Rabu, 18 Mar 2020 21:00 WIB

4 Dampak Rokok yang Bikin 'Ambyar' Kehidupan Seksual

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ejakulasi dini Dampak rokok bagi kehidupan seksual. (Foto: iStock)
Jakarta -

Merokok sering kali dikaitkan dengan penyakit jantung dan paru-paru. Tetapi tahukah kamu bahwa rokok juga bisa menyebabkan masalah seksual?

Faktanya, saat merokok darah yang mengalir menuju alat kelamin akan mengalami hambatan, sehingga kinerja seksual pun menjadi terganggu. Tak hanya itu, berikut ini adalah 4 dampak masalah seksual akibat kebiasaan merokok seperti dikutip dari The Health Site.

1. Ejakulasi dini

Merokok berpotensi mengurangi waktu rata-rata ejakulasi pada pria dengan melemahkan otot-otot di daerah genital. Semetara itu, efeknya pada wanita adalah berkurangnya kemampuan dalam merasakan sensasi di daerah genital.

2. Disfungsi ereksi

Nikotin dalam rokok dapat menyumbat pembuluh darah dan arteri di alat kelamin, sehingga penis akan mengalami disfungsi ereksi. Tak hanya itu, merokok juga dapat mengurangi jumlah oksida nitrat pada pria, yang merupakan senyawa penting agar penis bisa ereksi.

3. Memicu radang klitoris

Klitoris merupakan bagian yang paling sensitif dari alat kelamin wanita dan berperan penting dalam mendapatkan orgasme. Sayangnya merokok bisa menyebabkan peradangan pada klitoris dan membuatnya kehilangan sensitivitas.

4. Menurunkan hasrat seks

Kandungan pada rokok bisa meningkatkan kadar karbon monoksida dalam tubuh, hal ini dapat menyebabkan berkurangnya kadar testosteron. Testosteron merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan otot dan menjaga libido pada pria dan wanita.



Simak Video "Bersiteguh Vape Aman, Vaper Ramai-ramai Pamer Rontgen Dada"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)