Kamis, 19 Mar 2020 21:45 WIB

Kehilangan Stamina Saat Bercinta? Mungkin Ini yang Bikin Loyo

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi pasutri Kenapa cepat loyo? (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Banyak hal yang bisa membuat pria loyo saat bercinta. Salah satunya aroma tak sedap pada Miss V dinilai bisa hilangkan gairah seks pada pria.

"Wanita suka lupa dengan daerah genital. Bingung sama bentuk, warna, kadang jadi nggak pede. Padahal yang tak kalah penting itu vagina bersih, sehat, tidak berbau tak sedap sehingga pria juga lebih terangsang," ujar Seksolog Haekal Ashari, dikutip dari CNN pada Kamis (19/3/2020).

Selain aroma tak sedap pada vagina, Seksolog Haekal menjelaskan ada tiga hal yang juga jadi faktor pria loyo di ranjang yaitu kelelahan, stres, dan penyakit.

Menurutnya, rasa lelah dan stres bisa bikin pria mudah kehilangan hasrat ingin bercinta. "Namun kalau prianya sudah berumur, lalu dia turn off di tengah bercinta, bisa jadi karena penyakit. Penyakit ini penyakit yang bisa menyebabkan gangguan pada pembuluh darah," kata dia.

Haekal menjelaskan aliran darah jadi kunci ereksi. Saat aliran darah mendadak terganggu, pria patut curiga akan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan aliran darah seperti hipertensi atau diabetes.

Kedua penyakit ini mengganggu aliran darah menuju penis sehingga penis tidak cukup terisi darah. Efeknya, penis yang tadinya ereksi bisa menjadi lemas dan lembek. Gairah seks pun menurun.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)