Jumat, 20 Mar 2020 20:50 WIB

Bikin Penasaran, Kenapa Jari Kaki Melengkung Saat Orgasme?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Bicara soal seks, ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui. Salah satunya adalah jari-jari kaki yang melengkung saat mencapai orgasme atau klimaks.

Pernahkah Anda atau pasangan menyadarinya?

Dikutip dari Prevention, para ahli menyebutkan jika aktivitas seks yang dilakukan memuaskan dan mencapai orgasme yang diinginkan, secara otomatis jari-jari akan melengkung.

Hal ini juga didorong oleh kesenangan atau kepuasan yang terjadi di seluruh tubuh, selama bercinta. Menanggapi hal ini, Sherry A Ross, pakar seks mengatakan jika jari melengkung itu adalah respon alami dan refleks tubuh, terhadap rangsangan serta perasaan bahagia saat seks.

"Beberapa wanita yang mengalami orgasme, jari-jarinya secara otomatis akan melengkung, mewakili ekspresi kekuatannya saat mencapai klimaks," jelas Sherry.

"Ini adalah reaksi otot tubuh yang terjadi terutama di area kaki, yang mendeskripsikan perasaan senang, sukacita, dan bangga," imbuhnya.

Saat orgasme, otak juga melepaskan hormon dopamin dan oksitosin, yang berfungsi untuk meningkatkan kesenangan. Ketika mencapai orgasme, otak dan tubuh saling terhubung, sehingga membuat jari-jari kaki melengkung.

"Saat orgasme itulah banyak sistem saraf di dalam tubuh manusia terstimulasi, termasuk jari-jari kaki," ungkapnya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)