Jumat, 20 Mar 2020 21:28 WIB

4 Variasi Seks Ketika Penetrasi Biasa Terasa Menyiksa

Ayunda Septiani - detikHealth
bdsm perilaku seks fantasi seks Ilustrasi seks yang menyiksa (Foto: Goldmund/iStock)
Jakarta -

Beberapa wanita bisa merasakan nyeri saat berhubungan seks. Contohnya saja ketika mengalami endometriosis, vaginismus, dan vulvodynia, bisa membuat penetrasi terasa menyakitkan meski kamu sudah banyak memakai pelumas.

Tetapi, seks tentu saja tidak selalu hanya penetrasi. Meski demikian, apabila kamu ingin melakukan hubungan intim, ada beberapa posisi yang bisa mengurangi nyeri atau menghindari yang tidak nyaman.

"Wanita dengan endometriosis biasanya bisa merasakan sakit saat penetrasi yang lebih mendalam, sehingga posisi yang membatasi kedalaman penetrasi merupakan kuncinya," ujar Heather Jeffcoat, seorang dokter terapi fisik, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Beberapa aktivitas seksual maupun posisi seks yang pasanganbisa coba apabila mengalami nyeri ketika berhubungan intim.

1. Stimulasi manual

Menurut Jenni Skyler, PhD, terapis seks bersertifikat dan pakar seks untuk situs AdamEve.com, apabila penetrasi terasa menyakitkan cobalah kegiatan erotis lainnya. Penetrasi bisa jadi sampingan sedang aktivitas yang mendominasi.

"Kesenangan adalah lanjutnya, jadi secara kreatif mencari tahu ini adalah kunci," ungkapnya.

Skyler menyarankan melakukan stimulus manual dengan menggunakan tangan pada bagian luar pasangan kamu, seperti posisi berbaring.

2. Cowgirl crouch

Pada posisi ini, Carol Queen, PhD, seksolog staf Good Vibrations, kurator Antique Vibrator Museum mengatakan, wanita berada di atas dan berlutut di atas pria sehingga bisa mengontrol kedalaman dan kecepatan penetrasi.

"Untuk mendapatkan bonus kenyamanan, minta pasangan kamu menahan diri untuk mendorong terlalu banyak," ujarnya.

Menurutnya, posisi ini lebih baik jika kamu tidak mengalami nyeri pinggul. Namun, apabila mengalaminya, bergeraklah dengan lembut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]