Minggu, 22 Mar 2020 22:17 WIB

3 Alasan Kondom Bisa Panaskan Sesi Bercinta

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi kondom Ilustrasi kondom (Foto: iStock)
Jakarta -

Saat merencanakan kehamilan, tentu alat kontrasepsi yaitu kondom bisa sangat membantu. Namun sebagian pasangan mengeluh dengan kenyamanannya saat bercinta.

Padahal faktanya, bercinta dengan menggunakan kondom juga bisa memberikan kenikmatan sendiri. Berikut tiga sensasi yang bisa kamu dapat dari bercinta dengan menggunakan kondom, dikutip dari CNN:

1. Bantu pasangan rileks

Sebuah riset yang dibuat Trojan menjelaskan seks yang nikmat adalah seks tanpa rasa khawatir akan penyakit menular seksual dan kehamilan tak terencana. Hampir 50 persen wanita yang mengikuti survei melaporkan mereka malah tidak menikmati seks sepenuhnya tanpa kondom akibat hal-hal ini.

Emily Morse, sex and relationship expert, mengatakan rasa takut, cemas dan khawatir jelas mempengaruhi seks. "Anda mungkin tidak menyadari bahwa rasa ini bisa memberatkan Anda saat bercinta, tetapi lembaran karet ini bakal membuat Anda bebas dari rasa khawatir dan fokus pada seks saja," kata Morse.

2. Digunakan sebagai foreplay

Seks yang menyenangkan adalah seks yang penuh kejutan. Kondom bisa Anda gunakan sebagai sarana foreplay dengan pasangan. Ini bisa menjauhkan kondom dari kesan mengganggu dan mengurangi kenikmatan.

3. Seks lebih tahan lama

Pasangan sering kecewa karena seks berlangsung terlalu cepat. Salah satu penyebabnya ialah ejakulasi dini. Kondom membantu mencegah ejakulasi dini dan membuat seks bisa tahan lama karena 'si karet ajaib' ini mengurangi kontak langsung penis dan liang vagina.



Simak Video "Hmm.. Pil KB Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)