Selasa, 24 Mar 2020 20:03 WIB

5 Pantangan Makan Agar Sesi Bercinta Lebih Meledak-ledak

Ayunda Septiani - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Beberapa makanan disebut bisa pengaruhi libido. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Beberapa makanan diketahui bisa berpengaruh pada dorongan seks seseorang. Dampaknya bisa positif maupun negatif. Makanan-makanan yang berefek semakin mengobarkan gairah bercinta, yang disebut sebagai afrodisiak. Sedangkan beberapa makanan yang justru membunuh dorongan seksual dan menurunkan libido seseorang, disebut dengan anafrodisiak.

"Kamu akan menemukan daftar makanan yang mempengaruhi testosteron atau libido. Namun, banyak dari ini berdasarkan penelitian yang buruk," kata dokter urologi di Florida, Jamin Brahmbhatt, MD, dikutip dari The Healthy.

Ia juga mengatakan mungkin itu juga bisa menjadi ide yang baik untuk mengetahuinya, dan tetap tidak ada salahnya mengingat makanan sebelum berhubungan seks. Berikut beberapa makanan yang dapat mengurangi dorongan seksual dan libido seseorang.

1. Makanan tinggi lemak jenuh

Memang benar jika makanan favorit umumnya dimasak dengan cara digoreng, tetapi sebenarnya itu mengandung lemak jenuh yang berkontribusi pada penyumbatan arteri, aliran darah yang buruk, dan penambahan berat badan.

Itu dapat menyebabkan fungsi ereksi, yang jelas berperan dalam dorongan seseorang untuk berhubungan seksual.

"Jika kamu makan dengan buruk, kamu cenderung akan gemuk dan memiliki masalah seperti diabetes atau tekanan darah tinggi. Itu semuanya dapat mempengaruhi libido," ucap dokter urologi di Florida.

Baiknya, makanan yang lebih sehat untuk seks yang lebih sehat. Hindari juga makan daging merah dan keju sebelum berhubungan seksual karena itu juga mengandung lemak jenuh yang tinggi.

2. Asam lemak

Ketika berbicara tentang fungsi seksual, semua lemak tidak bisa disamakan. Sebuah studi dalam Asian Journal of Andrology menemukan bahwa asam lemak omega-3 seperti, minyak ikan, biji rami, dan minyak canola, berhubungan positif dengan fungsi testis.

Sementara asam lemak omega-6 seperti, bunga matahari, jagung, dan minyak kedelai. Dan asam lemak trans, minyak nabati terhidrogenasi dan margarin, tampaknya dapat mengurangi fungsi testis.

3. Garam

Dorongan seksual yang lemah adalah satu alasan lagi untuk memperhatikan asupan nutrium. Garam dan makanan tinggi mineral ini mampu menyebabkan tekanan darah tinggi, yang dapat membunuh libido, menurut Klinik Cleveland di Ohio.

4. Alkohol

Dokter Brahmbatt mengatakan, "Minum alkohol berlebihan dapat menyebabkan testosteron lebih rendah dan kadar estrogen lebih tinggi. Secara kombinasi, ini dapat mempengaruhi libido seseorang."

5. Gula

Gula dapat mempengaruhi pinggang seseorang. Gula membutuhkan insulin untuk diproses, sehingga peningkatan insulin yang tinggi ini dikaitkan dengan kadar testosteron yang rendah, menurut dokter Brahmbatt.

Karbohidrat berat seperti pasta juga dapat berubah menjadi gula, yang kemudian meningkatkan kadar glukosa darah dan menyebabkan pankreas memproduksi lebih banyak insulin.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)