Jumat, 27 Mar 2020 19:30 WIB

Pria Sering Tak Peka, Ini 4 Kesalahan yang Diulang-ulang Saat Bercinta

Ayunda Septiani - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Pria sering tidak peka, 4 kesalahan ini sering diulang saat bercinta. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Banyak pria berpikir bahwa mereka memiliki keahlian yang luar biasa di ranjang. Hal ini akhirnya menyebabkan terjadinya sejumlah kelemahan dan kesalahan ketika bercinta.

Masalah ini biasanya dialami oleh pria ketika mencoba memuaskan pasangannya. Banyak pria yang enggan untuk belajar lebih jauh mengenai bercinta, sehingga mereka tidak memiliki kemampuan untuk memuaskan pasangannya.

Pada akhirnya, istri tidak mendapat kepuasan yang seharusnya diperolehnya. Sejumlah kesalahan oleh pria ini bisa terjadi baik secara tindakan maupun secara pikiran. Dikutip dari WebMD, berikut sejumlah kesalahan yang biasa dilakukan pria ketika bercinta.

1. Tergesa-gesa

Pria bisa terangsang dengan sangat cepat, namun pada wanita, mereka tidak terangsang dengan cepat. Oleh karena itu penting untuk membangun suasana dan kemesraan dengan pasangan agar mereka bisa mendapat kenikmatan.

Menurut terapis seks Ian Kerner menyebutkan, bahwa merasa aman dan nyaman merupakan kunci pada wanita untuk mendapat kenikmatan ketika bercinta. Bahkan pelukan yang dilakukan pada waktu lama bisa menstimulus otak mereka untuk mendapat kenyamanan.

2. Terlalu terpaku

Pria kerap sekali terlalu terpaku pada satu cara untuk memuaskan pasangannya. Padahal, menurut terapis seks, Sari Copper, perubahan mood dan siklus menstruasi yang dialami wanita bisa membuat terjadinya hal yang berbeda.

Ketika kamu melakukan cara yang sama terus-menerus untuk merangsang pasangan, maka bisa jadi seiring perubahan hal ini tidak berjalan. Oleh karena itu penting untuk berkomunikasi dengan pasangan ketika bercinta.

3. Hanya melibatkan fisik

Untuk merangsang pasangan, banyak pria yang menganggapnya hanya bisa dilakukan secara fisik. Padahal, secara mental, pasangan juga perlu dirangsang dan dipuaskan.

Pentingnya komunikasi dengan pasangan adalah untuk mengetahui hal apa yang mereka inginkan dan bayangkan. Lebih lanjut, hal ini bisa membantu kita lebih memahami dan merangsang pasangan.

4. Kurang menggoda

Banyak pria kurang menggoda atau merangsang istri mereka. Hal ini biasanya terjadi karena kurangnya penguasaan teknik atau juga karena kurangnya pengetahuan mereka.

Menggoda pasangan tidak hanya secara tindakan namun juga bisa secara mental dan visual. Hal ini bisa memberi godaan yang diperlukan bagi istri untuk mendapat kepuasan yang tepat.



Simak Video "Soal Kesehatan Mental, Jangan Diagnosis Diri Sendiri!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)