Sabtu, 28 Mar 2020 05:41 WIB

Deretan Vitamin dan Mineral Ini Juga Bisa Tingkatkan Libido

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Nutrisi juga menentukan performa seksual (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Vitamin dan mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan metabolisme. Bahkan berbagai macam nutrisi ini juga diperlukan agar tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah terkena penyakit.

Namun tahukah kamu kalau vitamin dan mineral juga berperan penting dalam meningkatkan gairah seksual? Berikut ini adalah beberapa jenis vitamin dan mineral yang berfungsi untuk meningkatkan libido, seperti dikutip dari Boldsky.

1. Nitrat

Nitrat dapat ditemukan dalam bayam, seledri, selada, sawi hijau, lobak, dan lain-lain. Kandungan nitrat pada beberapa sayuran ini jika dikonsumsi akan berubah menjadi oksida nitrat dalam tubuh.

Sebuah penelitian mengatakan oksida nitrat dapat berperan sebagai vasodilator atau pelancar aliran darah pada penis. Sehingga penis akan ereksi secara total.

2. Magnesium

Magnesium adalah salah satu mineral yang dapat meningkatkan hormon seks. Misalnya progesteron, testosteron, estrogen, dan neurotransmitter seperti epinefrin dan dopamin yang dapat meningkatkan gairah seksual.

Menurut peneliti dari Jepang, magnesium dalam sayuran berdaun hijau dapat membantu melebarkan pembuluh darah. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin sehingga menciptakan gairah seksual yang lebih besar pada pria dan wanita.

3. Vitamin B6

Vitamin B6 berperan penting dalam memainkan berbagai macam hormon seks seperti estrogen, testosteron, serotonin, dan dopamin. Vitamin ini dapat ditemukan dalam alpukat, kentang, keju dan juga tomat.

4. Vitamin B3

Vitamin B3 bertanggung jawab dalam melancarkan metabolisme anaerob, yang menghasilkan energi seksual dan meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Kamu bisa mendapatkan vitamin B3 dari jamur, kacang-kacangan, biji-bijian dan kentang.

5. Vitamin C

Vitamin C memang dikenal untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena flu. Tetapi nyatanya vitamin C juga berperan penting dalam membantu meningkatkan hormon seks seperti estrogen, androgen dan progesteron. Beberapa sumber makanan yang kaya akan vitamin C adalah bayam, brokoli, cabai merah, kangkung, nanas dan mangga.



Simak Video "Disebut Mampu Bunuh Corona, Berikut Penjelasan Soal Manfaat Berjemur"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)